29 Nov 2015 20:15

Alex Noerdin; Pilkada Serentak, Dipastikan Tidak Terjadi Kerusuhan

Alex Noerdin; Pilkada Serentak, Dipastikan Tidak Terjadi Kerusuhan

 

Kaganga.com, OKU - Dalam melaksanakan pilkada serentak pada Bulan 9 Desember 2015 nanti. Mulai dari Provinsi maupun Kab/Kota sibuk untuk menyelenggarakan pilkada dan memilih calon pemimpin. Selain itu juga, saat pilkada nanti yang harus di utamakan adalah keamanan, supaya saat pilkada pada 9 Desember bisa berjalan dengan lancar.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin saat menggelar Malam Ramah Tamah bersama Pj. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Maulan Aklil ,Jajaran Satuan Kerja Pemimpin Daerah (SKPD) Kab. OKU, Para Camat, Kapolsek, Danramil Se-Kab. OKU, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan juga Pj. Bupati OKU Selatan Robby Kurniawan serta Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Prov. Sumsel Ahmad Nasuhi di Gedung Kesenian Kab. OKU. Sabtu (29/11).

Dalam sambutnya Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyampaikan, bahwa tidak lama lagi kita akan pemilihan pilkada serentak. Pilkada serentak ini akan diadakan di seluruh Provinsi di kab/kota. Maka dari itu saya hanya mengingatkan demi kemajuan Kab. OKU dan kesejahteraan masyarakat Kab. OKU Carila pemimpin yang benar-benar pas dan bisa memikirkan kesejahteraan rakyat. Tuturnya

"menjadi kepala daerah itu adalah amanah, kepala daerah harusnya yang diutamakan memikiri kepentingan rakyat dari pada kepentingan pribadi. Karena Provinsi dan Kab/Kota itu semuanya milik rakyat, jadi lakukan apa yang harus dilakukan demi kesejahteraan rakyat". Ungkap Alex Noerdin

Lanjut H Alex Noerdin, saat pilkada serentak nanti yang harus dijaga itu adalah keamanan, jangan sampai saat pelaksanaan pilkada nanti timbul terjadi kerusuhan. Itu hal yang tidak boleh terjadi.

" saya mengharapkan kepada para Bupati, baik di OKU dan Bupati di Kabupaten lainya harus dijaga keamanan tidak boleh ada kerusuhan, jaga kesatuan sehingga tidak terjadi kerusahan antar etnis maupun kerusuhan umat beragama. Tolong di jaga itu. Satu daerah yang rukun, satu daerah yang damai, itu Prov. Sumsel". Terang Gubernur

Semetara itu, Pj. Bupati Kabupaten OKU H Maulan Aklil mengatakan, saya mewakili masyarakat OKU menyampaikan bahwa kami patut bangga pada malam ini, karena masyarakat OKU merasa tersanjung dan diayomi oleh kedatangan Bpk. Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Lanjut Maulan Aklil , kita tahu bahwa seroang figur seperti Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sangat dibutuhkan atas saran dan arahanya. Terimah kasih atas arahan dan bimbingannya untuk pilkada OKU.

"Kami berprinship bahwa pilkada nanti aman tidak ada kerusuhan, sampai saat ini keadaan di OKU kondusif, belum ada kerusahan baik dari kerusahan etnis maupun umat beragama. Jadi trrimah kasih sekali lagi atas bimbingan dan arahannya". Tutur Maulan Aklil.

Selain itu, Ketua Badan Masyarakat Nasional (Basnas) OKU H Abmiati Somad menyampaikan, kami selaku masyarakat secara umum pasti akan memilih pemimpin yang bisa memberikan kontribusi dan kemajuan kepada masyrakat Khusunya di Kab. OKU. Ucapnya

Ia menambahkan, tentu sudah tepatri dan sudah di jiwa kami untuk keinginan memilih pemimpin yang bisa berbuat baik demi kesejahteraan rakyat.

"Jadi kami akan memilih pemimpin yang benar-benar memikirkan rakyat dan yang juga bisa memajukan kabupaten OKU kedepanya". Kata Abmiati Somad.

Sementara pada kesempatan ini Para Tani Kab. OKU dan Mahasiswa Poltek Unsri Sriwijaya mendapatkan bantuan 7 buah Mesin Traktor untuk Para Tani dan Almamater Untuk Mahasiswa Poltek Unsri yang langsung diberikan oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Penulis : Syaikodir
Editor : Riki Okta Putra

Tag : OKU Pilkada Serentak Alex

Komentar