23 Apr 2020 18:35

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Walikota dan Wakil Walikota Tinjau Titik Check Point

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Walikota dan Wakil Walikota Tinjau Titik Check Point

Kaganga.com,Palembang - Terkait adanya titik-titik Check Point (Pemeriksaan) yang telah diterapkan di Wilayah kota Palembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, melalui Walikota Palembang, H. Harnojoyo bersama Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda langsung lakukan peninjauan di titik Check Point.

Dikatakan oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo bahwa peninjauan di beberapa titik check point tersebut sengaja dilakukan guna memastikan keluar masuknya masyarakat ke kota Palembang.

"Yang utamanya itu yang masuk ke Palembang atau masyarakat dari luar. Itu kita lihat dari nomer seri plat kendaraannya. Itu yang diutamakan," kata H. Harnojoyo didampingi Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda di titik Check Point, Kertapati Palembang, Kamis, (23/04/2020).

Dijelaskannya, bahwa yang dilakukan tersebut merupakan upaya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat guna memahami tentang penyebaran Covid-19 yang saat ini terjadim

"Sekali lagi, upaya kita ini intinya bagaimana masyarakat memahami betul terkait dengan penyebaran virus corona serta langkah apa saja untuk mengantisipasi penyebarannya, itulah yang kita lakukan," tegasnya.

Namun, terkait larangan mudik, H. Harnojoyo juga mengatakan bahwa Pemkot Palembang akan terus mengikuti apapun ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

"Apapun yang menjadi ketentuan Pemerintah Pusat, kita akan mengikuti," ujarnya.

Sementara itu, dalam proses pemberlakuan PSBB di kota Palembang, Walikota dua periode itu menegaskan bahwa hingga saat ini Pemkot terus berupaya sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

"Kriteria telah kita laksanakan, seperti memberlakukan belajar di rumah, bekerja di rumah, membatasi setiap pertemuan-pertemuan, itu kan sudah kita lakukan bahkan memberikan bantuan kepada masyarakat juga semua itu sudah kita lakukan," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : pemkot palembang

Komentar