7 Mei 2020 17:00

ASN di Minta untuk Tidak Mudik

ASN di Minta untuk Tidak Mudik

Kaganga.com, Palembang - Berdasarkan SE Menteri PANRB No. 36/2020, Aparatur Sipil Negera (ASN) diminta untuk tidak mudik dulu. Himbauan ini juga di tujukan untuk ASN Pemorov Sumsel. Himbauan ini dapat di lihat dalam akun Instagram @bakohumasprovshmsel

Berikut isi Deskripsi dalam uplodtan intagram tersebut;

Sobat Wong Kito!! Untuk kamu yang berprofesi sebagai ASN. Sudah tau kan jika ditengah Pandemi Covid-19 seat ini berdasarkan SE Menteri PANRB No. 36/2020, ASN diminta untuk tidak mudik dulu.

Surat Edaran tersebut tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar Daerah dan/atau Kegiatan Mudik Bagi ASN dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19. ASN dan Keluarga dihimbau untuk tidak keluar kota atau mudik selama statu darurat bencana akibat virus corona masih berlaku.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran, serta mengurangi risiko Covid-1 9 akibat mobilitas penduduk dari satu wilayah ke wilayah Iainnya di Indonesia.

Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) memastikan ASN tidak keluar dari daerah dan mudik dengan memperhatikan pengaturan perundang undangan yang mengatur disiplin pegawai.

Berpedoman pada Keputusan Kepala BNPB No.13 A Tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia

ASN Bisa Berkontribusi Cegah Penyebaran Covid-19 dengan memberikan pemahaman mengajak masyarakat untuk :

1. Tidak bepergian keluar daerah atau mudik untuk ldul Fitri maupun alasan Iainnya

2. Menjaga jarak aman ketika berk0munikasi dengan orang Iain (social distancing/physical distancing)

3. Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat

4. Tidak menyebar hoax dan menyampaikan informasi yang positif terkait pencegahan penyebaran Covid-19

Jadilah ASN Peduli Sosial yang membantu meringankan heben masyarakat yang Iebih membutuhkan.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : ASN Pemprov Sumsel Mudik

Komentar