20 Mar 2019 19:00

Badan Kesbangpol Palembang Rapat Koordinasi Pemilu 2019

Badan Kesbangpol Palembang Rapat Koordinasi Pemilu 2019

Kaganga.com, Palembang - Pemerintah Kota Palembang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi Pemilu 2019.

Kegiatan yang diadakan di Ballroom Grand Atyasa, Rabu (20/3/2019) itu diikuti 200 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang.

“Jadi, hari ini kita memberikan pedoman kepada perangkat daerah agar tercipa perangkat daerah yang sadar kehidupan politik. Ini juga sebagai salah usaha demi terciptanya masyarakat yang baik dalam pemilu nanti,” kata Kepala Badan Kesbangpol Palembang, Altur Febriansyah.

Rapat Koordinasi Pemilu Tahun 2019 ini bertajuk Mari Kita Bangun Netralisasi Aparatur Pemerintah Demi Terwujudnya Pemilu Jujur dan Adil dan Suksesnya Palembang Emas Darussalam.

Altur mengatakan, dalam rapat koordinasi ini juga dibahas upaya menekan angka golput di Palembang pada pemilu kali ini.

“Tentunya kita mengajak para OPD untuk menyukseskan pemilu. Artinya, kita akan menekan angka golput. Target kita mencapai nasional, yaitu 7.8 persen. Tahun lalu kita hanya 7.3 persen,” kata Altur pula.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, yang diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Sosial Masyarakat, Sadaruddin, mengimbau aparatur sipil negara (ASN) bersikap netral dalam pemilu yang akan digelar serentak pada 17 April 2019.

“Pak wali kota selalu mengimbau agar ASN bersikap netral. Jika bermain politik, akan diberikan sanksi,” ujar Sadaruddin.

Ia menambahkan, Pemkot Palembang akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak golput pada pemilu 2019. 

 

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : pemkot palembang

Komentar