8 Jun 2018 19:35

Beni : Hari ini Dipastikan Semua Hak Honorer di Cairkan

Beni : Hari ini Dipastikan Semua Hak Honorer di Cairkan

Kaganga.com, Sekayu - Hari ini dipastikan semua hak pegawai honorer di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan dicairkan, baik itu bayaran/gaji wajib bulanan maupun Tunjangan Hari Raya (THR) yang telah dijanjikan Pemkab Muba bagi pegawai honorer.

Demikian disampaikan Plt Bupati Muba, Beni Hernedi pada acara silaturahmi dengan Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Tenaga Pendidik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Tenaga Medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muba, di Pendopoan Rumah Dinas Wakil Bupati Muba, Jum'at (8/6/2018).

"Dihari terakhir kerja sebelum libur lebaran sengaja kami kumpulkan para pegawai honorer , selain untuk silaturahmi kami juga akan memberikan THR sejumlah Rp 500.000 setiap honorer, pembayaran harus tuntas hari ini tidak ada sistem potong memotong, jikapun ada penundaan harus ada alasan yang tepat, karena hari ini terakhir kerja sebelum libur lebaran, maka hari ini harus diselesaikan, "ujar Beni.

Plt Bupati juga berpesan, agar uang THR dimanfaatkan untuk kebaikan hari raya. Karena uang THR ini menggunakan uang negara maka bekerjalah sebaik-baiknya dalam tugas pokok masing-masing untuk kemajuan negara.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Muba didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Bidang Administrasi umum serta Plt Ketua TP PKK Muba secara simbolis menyerahkan THR kepada perwakilan Tenaga honorer DLH, Disdikbud dan Dinkes.

Plt Kepala Dinas Linglungan Hidup Kabupaten Muba, Andy Wijaya Busro dalam laporannya mengatakan, hari ini dihadirkan perwakilan honorer dari tiga OPD yang meliputi, tenaga kebersihan DLH berjumlah 950 orang, tenaga pendidik Dikbud 6004 orang, tenaga medis Dinkes berjumlah1061 orang.

"Ini tentu momen istimewa karena baru pertama kali pegawai honorer di Kabuapten Muba mendapatkan THR, mari kita ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Muba, semoga dengan pemberiaan THR ini dapat menjadi pemacu semangat kerja lebih baik lagi, "ujarnya.

Penulis : LPM III
Editor : Riki Okta Putra

Tag : HOnorer THR Muba

Komentar