1 Des 2019 19:35

Beri Info Lewat Medsos, Harno : Silahkan DM saya

Beri Info Lewat Medsos, Harno : Silahkan DM saya

Kaganga.com,Palembang - Pemerintah Kota Palembang beserta jajaran melakukan giat gotong royong setiap minggunya. Kali ini Pemkot Palembang membersihkan aliran anak Sungai Kerawo yang berada di kawasan Talang Jambe, Lorong Asem, RT 21/06, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Minggu (01/12/2019).

Kegiatan gotong royong kali ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Palembang, Harnojoyo bersama Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, yang juga dihadiri Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari.

Harnojoyo mengatakan, hampir 5 tahun program gotong royong telah dilaksanakan. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Palembang sangat menjaga lingkungan dan kebersihan. "Sungai ini milik kita, sebagaimana mestinya sungai ini akan kita kembalikan lagi fungsinya," katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa di luar negeri sungai telah difungsikan kembali, guna menampung air sehingga menghindari adanya banjir.

Masyarakat saat ini tidak susah lagi memberikan informasi mengenai lingkungan di kota Palembang. Pihaknya mensilahkan masyarakat untuk memberi informasi melalui media sosial, yakni Instagram.

"Saya punya Ig (Instagram), pak Sekda punya Ig, kita semua punya media sosial jadi silakan masyarakat untuk Direct Message (DM) saya bila ada informasi atau keluhan," sambungnya.

Setelah aliran anak Sungai Kerawo ini dibersihkan, ia berharap masyarakat kota Palembang, khususnya warga Talang Jambe untuk menjaga sungai tersebut. "Mungkin kedepan bila ada anggaran akan kita perbaiki, namun saya minta warga tetap menjaga sungai ini," pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Harnojoyo Medsos Pemkot Palembang

Komentar