17 Mei 2017 13:05 | 25

Bupati ME Harapkan Kearsipan Akan Lebih Baik

Bupati ME Harapkan Kearsipan Akan Lebih Baik

Kaganga.com, Muara Enim - Data data yang dimiliki oleh pemerintah baik pusat maupun daerah merupakan hal penting yang harus diperhatikan dan dijaga dengan baik.

Dari itu, Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar berharap, setiap dinas dan instansi di kabupaten Muara Enim hendaknya memiliki kemmapuan dalam melakukan pengarsipan demi kepentingan kedepan.

Mengatasi hal tersebut, sebanyak 80 orang perwakilan Dinas, Instansi , dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, mengikuti pelatihan pengarsipan di Ballroom Griya Hotel Serasan Sekundang, Rabu (17/5).

Kegiatan yang diisi pemateri dari Deputi Sumber Daya Manusia Kearsipan Arsip Narsional Republik Indonesia (ANRI), M Sumitro, SH, MAP dibuka Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar, berlansung dua sesi, angkatan pertama 40 orang dari 15 - 16 Mei dan anggkatan kedua 40 orang dari 17 - 18 Mei 2017.

"Melalui sosialisasi / penyuluhan kearsipan kita tingkatkan pemahaman penataan arsip untuk tersedianya arsip yang autentik terpelihara dan terpercaya di Kabupaten Muara Enim," harap Bupati.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muara Enim Kearsipan

Komentar