11 Apr 2020 19:15

Data Pusat Keliru, Satgas Sumsel Konfirmasi Pasien Positif Sumsel Hanya 18 Orang

Data Pusat Keliru, Satgas Sumsel Konfirmasi Pasien Positif Sumsel Hanya 18 Orang

Kaganga.com, Palembang - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Provinsi Sumsel Yusri, mengklarifikasi jika data yang di Rilis oleh tim gugus tugas pusat ada sedikit kekeliruan atau salah input data. Didalam rilis data positif Covid-19 pusat Provinsi Sumsel terdapat 21 kasus Positif. Data ini dinilai keliru oleh tim gugus tugas Sumsel.

Setela mengkonfirmasi ulang kepada Kemenkes RI ternyata benad terjadi salah Input. Yusri menjelaskan jika kemarin (Jumat) hanya ada satu penambahan kasus Positif.

"Kemarin, (Jumat (10/4)) Pusat merilis penambahan kasus Positif dan Sumsel bertambah 4 kasus menjadi 21. Nyatanya kemarin hanya bertambah 1 kasus saja menjadi 18 kasus. Pusat salah input karena 3 kasus lagi itu bukan kasus baru," terang Yusri, Sabtu (11/4).

Lanjut Yusri, pihak BBLK Palembang telah memeriksa ketiga data tersebut dan benar tiga kasus positif itu bukan dari Provinsi lian bukan Sumsel.

"Menang kita juga ada mengirimkan pemeriksaan ulang 3 Pasien Positif Covid-19 dan hasil pemeriksaan baru juga masih positif. Jadi bukan kasus baru," pungkas Yusri.

Sementara itu, hari ini di Sumsel diketahui sampai hari ini total ada 2020 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan1284 orang telah selesai pemantauan dan sisanya 736 masih dalam pemantauan. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pemantuan (PDP) total ada 65 orang dengan 41 selesai dan 24 orang masih dalam Proses.

Sedangkan untuk Kasus Positif Corona ada 18, 14 orang masih dalam Isolasi/perawatan, 2 sudah dinyatakan sembuh dan 2 lagi sudah meninggal.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Corona virus data center Positif Corona

Komentar