11 Okt 2018 22:05

Gaji Pertama Bupati Untuk Korban Kebakaran

Gaji Pertama Bupati Untuk Korban Kebakaran


Kaganga.com, Muara Enim - Sebagai bentuk perhatian, secara pribadi Bupati Muara Enim, Ahmad Yani memberikan gaji pertamanya untuk disumbangkan kepada korban kebakaran yang terjadi Selasa (9/10) yang lalu di Dusun Gunung Agung, Kecamatan Semende Darat Tengah.

Bukan hanya gaji pertamanya saja yang diterima oleh korban, Bupati juga menyerahkan langsung bantuan berupa beras kepada 40 Kepala Keluarga (kk) yang menjadi korban keganasan sang jago merah tersebut.

“Kami hadir di sini dalam rangka meringankan beban sanak keluarga yang tertimpa musibah. Dan kami harapkan, bantuan yang diberikan ini bisa berguna dan sedikit membantu kepedihan yang para kotban alami,” ujar Bupati dalam kunjungannya, Kamis (11/10).

Seperti diketahui, lanjut Bupati, saat ini ada 22 rumah yang hangus dan 8 rumah yang mengalami hangus sebagian. Kesemuanya ini terdiri dark 40 kk dengan jumlah sebanyak jiwa 151 orang berdasarkan data yang ada.

“Says atas nama pemerintah kabupaten muara enim memberikan bantuan beras yang berasal dari cadangan pangan pemerintah kabupaten melalui Dinas ketahanan pangan yakni sebanyak 2059 kilogram dengan perhitungan 151 jiwa dikali 300gram/hari/jiwa untuk 45 hari kedepan,” terangnya.

Selanjutnya, ditambahkan Bupati yang baru dilantik ini, dalam 45 hari berikutnya akan kembali disalurkan bantuan sebanyak 2050 kilogram. “Sama seperti bantuan hari ini. Dan kami berdoa semoga seluruh warga yang menjadi korban diberikan kesabaran dan ketabahan mengahadapi musibah ini,” pungkasnya.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga akan terus mengusahakan bantuan lainnya, baik itu dari dinas dinas terkait mapun pihak pihak swasta guna meringankan beban yang diderita korban.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Bupat ME

Komentar