11 Ags 2017 16:00 | 34

Galakan Hidup Sehat, Pemkab Muba Gelar Jalan Sehat

Galakan Hidup Sehat, Pemkab Muba Gelar Jalan Sehat

Kaganga.com, Sekayu - Terpusat di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menyelenggarakan Jalan Santai dan Sepeda Sehat dalam rangka memperingati HUT RI ke-72.

Kegiatan yang diikuti ribuan masyarakat Muba mayoritas dari kalangan pelajar tersebut dilepas Bupati Muba H Dodi Reza Alex diwakili Asisten II Setda Mub Ir H Sulaiman Zakaria MT.

"Kita semua wajib bersyukur, bahwa kita masih diberi kesehatan yang merupakan modal utama bago setiap individu. Oleh kerena itu, marilah kita pelihara dengan baik agar kondisi kesehatan kita tetap prima, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan lebih produktif lagi," ujar Asisten II di sela-sela kegiatan, Jumat (11/8/2017) pagi.

Dengan masyarakat yang sehat jasmani dan rohaninya lanjut Asisten II, maka akan menjadikan Kabupaten Muba yang sehat pula. Untuk itu melalui kegiatan ini, Ia berharap masyarakat Muba dapat membudidayakan pola hidup sehat, karena dengan pola hidup sehat resiko terjangkitnya penyakit pun akan rendah.

Kepala Dinas Kesehatan Muba dr H Taufik Rusydi MKes, melalui Kabid Pelayanan Kesehatan Chandra SKM MSi kepada media mengungkapkan, jalan santai dan sepeda sehat yang diselenggarakan merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Muba, Dinas Perhubungan Muba, Bagian Hukum Setda Muba, dan Bank BRI Cabang Sekayu.

Selain dalam rangka memperingati HUT RI, kegiatan ini selaras dengan Program Kementrian Kesehatan RI yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Garmas) yang diprakarsai oleh Presiden RI, untuk mencegah penyakit infeksi, peningkatan penyakit tidak menular (PTM).

"Salah satu upaya untuk mencegahnya dengan olah raga. Meningkatnya PTM dapat menurunkan produktivitas sumber daya manusia, bahkan kualitas generasi muda, olah karena itu kita upayakan sebagian besar peserta jalan santai dan sepeda sehat ini dari pelajar," tutur Chandra.

Setelah melakukan jalan santai dan sepeda sehat mengitari Kota Sekayu dengan start dari Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, kemudian finish ditempat yang sama. Para peserta disuguhkan berbagai hadiah menarik melalui pengundian kupon, diantaranya sepeda, payung, kompor gas, helm keselamaatan, dan tabungan BRI Britama.

Penulis : LPM III
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muba 2017

Komentar