14 Mar 2017 19:40 | 92

Genjot Pajak, Mobil Samsat Keliling Disiapkan

Genjot Pajak, Mobil Samsat Keliling Disiapkan

Kaganga.com, Palembang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumsel, menyiapkan mobil Samsat Keliling.

Hal ini untuk mempermudah Wajib Pajak (WP) dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). 

Demikian diungkapkan Kepala Bapenda Sumsel, Marwan Fansuri didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pusat Pengelolaan Informasi dan Aplikasi Pendapatan (Puslia), Sofyan AP saat ditemui di kantor Bapenda Sumsel, Selasa (14/3).

"Mobil samsat keliling ini baru datang hari ini sebanyak 10 unit dari total keseluruhan 20 unit. Sedangkan sisanya masih harus menunggu," katanya.

Ia menjelaskan, nantinya mobil samsat keliling ini akan disebar ke seluruh kabupaten/kota di wilayah Sumsel. Sedangkan Palembang sendiri akan ditempatkan 4 mobil samsat keliling.

Untuk pengadaan mobil ini sendiri pihaknya mengeluarkan dana per unitnya sekitar Rp 250 juta, dimana dana tersebut mencakup kelengkapan IT dan perlengkapan seperti genset dan lainnya.

Penulis : Chandra Baturajo

Tag : Samsat Keliling

Komentar