13 Apr 2018 19:55 | 175

Gerbong LRT Dibranding Asian Games

Gerbong LRT Dibranding Asian Games


Kaganga.com, Palembang - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meminta kepada panitia penyelenggara Asian Games 2018 atau INASGOC agar train set atau rangkaian kereta Light Rail Transit (LRT) Sumsel dalam waktu dekat dibranding stiker perhelatan akbar olahraga multievent yang tinggal beberapa bulan lagi akan digelar di Palembang dan Jakarta.


“Kita akan meminta LRT Sumsel dibranding Asian Games dan sudah seharusnya memang begitu. Kita pastikan akan dibranding Asian Games,” ungkap Gubernur Alex saat ditemui, di Pemprov Sumsel.


Dikatakan pelopor sekolah dan berobat gratis ini, saat ini dua rangkaian kereta yang terdiri dari enam gerbong sepur dipucuk tersebut kini sudah berada di Pelabuhan Boom Baru Palembang. Bahkan, kedatangan gerbong-gerbong tersebut 2 lebih cepat dari perkiraan awal.


“Jadi, tinggal 6 rangkaian kereta yang belum dikirim. Kemungkinan akhir Mei atau paling lambat Juni semua rangkaian kereta itu sudah ada di Palembang,” kata dia.


Ia juga menginformasikan, jika LRT Sumsel ini merupakan moda transportasi baru di Sumsel bahkan di Indonesia. Sehingga akan direncanakan akan diadakan pelaksanaan launching train set LRT Sumsel.


“Pastinya dalam bulan inilah. Kita akan launching pada 20 April nanti di Pelabuhan Boom Baru Palembang. Dan tanggal itu sudah fix,” ungkap dia.


Sementara itu, Direktur Marketing Asian Games Nirmala Dewi menambahkan, sesuai rencana memang gerbong LRT Sumsel akan dibranding Asian Games. Namun, untuk pengerjaannya ia belum dapat memastikannya kapan akan dilakukan, tentunya sebelum Asian Games itu sudah dipasang.


“Gerbong LRT memang akan dibranding. Bahkan, pemasangan atribut Asian Games ini bukan di bagian gerbong saja melainkan di tiang-tiang hingga beberapa satsiun LRT,” kata perempuan yang akrab disapa Cek Wi ini.


Menurut Cek Wi, pemasangan atribut Asian Games di stasiun LRT tentu tak seluruh stasiun melainkan hanya di tempat-tempat strategis. Seperti di tiga stasiun, diantaranya stasiun LRT di Jakabaring, Ampera dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.


“Kalau di tiang LRT atributnya dan sebagainya sudah diprosuksi INASGOC tinggal dipasang saja, tetapi kita sekarang menunggu sampai pengerjaan selesai terlebih dahulu,” tutup dia.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : LRT Palembang gerbong

Komentar