12 Jun 2019 18:05

Gubernur Aneh Dengan Ide Pemekaran Kota Palembang

Gubernur Aneh Dengan Ide Pemekaran Kota Palembang

Kaganga.com, Palembang - Mendengar berita akan adanya pemekaran kawasan kota Palembang menjadi dua wilayah, Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru menyampaikan bahwa belum ada pembicaraan terkait hal tersebut kepada dirinya.

Ia mengatakan bahwa mendengar kabar tersebut dari permberitaan di media. Dirinya pun beranggapan jika hal itu murni aspirasi masyarakat ia mau di ajak duduk dan membicarakan hal tersebut.

"Ayok kita duduk bermasa jika memang pemekaran ini murni aspirasi dari masyarakat. Tapi kalau perebutan kekuasaan ya nanti saja," ungkapnya ketika di temui di kantor Pemerinthan Provinsi Sumsel, Rabu (12/6).

Lanjut Deru, dirinya juga merasa aneh jika memang pemekaran terjadi, karena dia merasa sebelumnya tidak ada kota yang dimekarkan jadi kota pula.

"Saya belum pernah liat setingkat pemerintah kota berdampingan dengan kota, kecuali adanya DKI. DKI itupun administratif tidak pada DPR," terangnya.

Ia pun mentontohkan jika kota mau dimekarkan jadi kabupaten memang pernah terjadi. Kalau kita ingat sejarah Semarang. Semarang itu Kota Semarang ada pemekaran Kabupaten Semarang ibu kotanya ungaran,"

"Kalau memang ini aspirasi masyarakat dan untuk masyarakat kenapa tidak," tukasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pemekaran kota Palembang

Komentar