13 Ags 2019 19:50

Gubernur Benahi Kebijakan Satu Hari Tanpa Mobdin

Gubernur Benahi Kebijakan Satu Hari Tanpa Mobdin

Kaganga.com, Palembang - Adanya laporan terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak mengikuti Kebijakan satu hari dalam satu bulan untuk tidak menggunakan mobil dinas (Mobdin) di tanggapi Gubernur Sumsel H Herman Deru.  Gubernur akan terus membenahi atau memperbaiki kebijakan ini agar semua ASN di lingkungan Pemprov Sumsel bisa mengikuti kebijakan Satu hari tanpa Mobdin.  

"Ya, saya mendapatkan laporan terkait hal itu dan masih ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih nyolong-nyolong menggunakan mobdin," Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru saat diwawancarai di Stasiun LRT Dishub, Selasa (13/8/2019). 

Deru menjelaskan, masih adanya ASN yang menggunakan mobdin untuk ke kantor ini kemungkinan rumahnya jauh dari halte atau stasiun angkutan umum.  

"Ya, mungkin rumahnya jauh dari halte jadi akan susah kalau harus menggunakan angkutan umum. Dan mungkin juga mereka masih minder-minder untuk menggunakan angkutan umum," jelasnya. 

Lebih lanjut diungkapkannya, program satu hari dalam satu bulan untuk menggunakan mobdin ke kantor ini diharapkannya diterapkan oleh ASN bukan dari paksaan.  

"Kita inginkan program ini bukan mereka lakukan karena terpaksa tapi memang betul-betul dari hati. Nah untuk datang dari hati itu perlu waktu, jadi tinggal cepat atau lambatnya program ini akan terealisasi secara penuh," ungkapnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Gubernur Sumsel Herman Deru Mobil Dinas Larangan

Komentar