5 Nov 2019 11:50

Gubernur Ingatkan ASN Pemprov Sumsel Jangan Terpapar Radikalisme

Gubernur Ingatkan ASN Pemprov Sumsel Jangan Terpapar Radikalisme

Kaganga.com, Palembang - Belakangan ini, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi gencar mengimbau agar Aparatur Sipil Negara tidak mengenakan Cadar ataupun menggunakan celana Cingkrang (menggantung), hal ini dicanangkannya guna menghindari paham radikalisme yang saat ini tengah dikhawatirkan pemerintah pusat RI.  

Walaupun belum menerima laporan adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan yang terpapar paham radikalisme, akan tetapi Gubernur Sumsel Herman Deru tidak segan memecat ASN yang ikut paham radikalisme.  "Saya belum menerima laporan adanya ASN di Pemprov Sumsel yang terpapar radikal. Jika ada, saya akan langsung memecatnya," kata Herman Deru, Selasa (5/11/2019). 

Namun pihaknya mengimbau ASN untuk menganut agama sesuai dengan kepercayaan masing-masing tanpa menganggu para penganut agama lain. Sehingga bisa menjadi contoh bagi semua lapisan masyarakat.  "ASN harus setia kepada Pancasila dan juga harus bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) serta mengajak masyarakat untuk menjauhi paham radikalisme," tegasnya. 

Menangapi pernyataan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang melarang pengguna cadar dan celana cingkrang untuk masuk ke instansi pemerintah, Herman Deru irit berkomentar. Dia menilai pemakain cadar dan celana cingkrang masuk ke urusan pribadi seseorang.   "Saya tidak mau masuk ke dalam ranah itu terlalu dalam karena masih banyak tugas lain yang harus kita perhatikan," pungkasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Pemprov Sumsel Gubernur

Komentar