29 Sep 2019 17:30

Gubernur Launching SOS,.E-Dempo dan Samolnas

Gubernur Launching SOS,.E-Dempo dan Samolnas

Kaganga.com, Palembang - Guna mumudahkan wajib pajak dalam membayar kewajibanya, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru melaunching Aplikasi Samsat Online Sumatera Selatan (SOS), Aplikasi E- Dempo, dan Aplikasi Samsat Online Nasional (Samolnas) bertempat di Kambang Iwak Palembang, Minggu (29/9).

Herman Deru mengapresiasi langkah cerdas yang dilakukan oleh pihak Kepolisian berkerjasama dengan Bapenda Sumsel dan Jasaraharja.

"Dengan adanya pelayanan online ini masyarakat dari Provinsi bahkan daerah lain dapat membayar pajak tanpa harus kekantor,"katanya.

Dikatakan, launchingnya program ini, tidak lain sebagai wujud terima kasih kepada masyarakat yang telah patuh dalam membayar pajak, mengingat suksesnya pembangunan sangat tergantung dengan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak juga harus diimbangi dengan pelayanan yang prima.

"Saya dan bersama unsur Forkopimda Provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih atas kesetian wajib pajak Sumsel telah membayar pajak dengan tertib sehingga kesinambungan pembangunan kita berjalan dengan baik," tutupnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro mengatakan, Program ini menjadi andalan di Provinsi Sumsel khususnya dibidang pelayanan publik dengan memberikan kemudahan yang berbasis IT berdasarkan revolusi industri 4.0 (Four Point Zero).

Dikatakanya, polisi lalulintas tidak dapat bekerja secara mandiri dan ini harus mendapatkan dukungan dan peran serta dari pemerintah pemangku kepentingan di bidang lalu lintas, pemerhati dan stakeholder dalam membangun sinergitas.

"Kami mengucapkan kepada pak gubernur, Kapolda dan Pangdam beserta unsur Forkopimda Sumsel dapat meresmikan program unggulan di wilayah Provinsi Sumsel untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran melaui online,"pungkasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Gubernur Herman Deru

Komentar