31 Jul 2020 15:00

Gubernur Sholat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan 

Gubernur Sholat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan 

Kaganga.com, Palembang - Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Istri Hj Febrita Lustia Herman Deru, Keluarga dan juga pejabat Pemprov Sumsel melaksanakan Sholat Idul Adha Tahun 1441 H dengan menerapkan protokol kesehatan di Mesjid Griya Agung Palembang. Jumat (31/7/2020).  

Deru mengatakan bahwa pelaksanaan sholat pada hari Raya Idul Adha memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana saat ini setiap orang diharapkan menumbuhkan kesadaran diri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berada pada keramaian yang terlalu banyak.  

"Namun meskipun demikian pelaksanaannya ini tentu tidak mengurangi hikmah sholat idul adha yaitu ntuk mengingatkan kita bahwa keluarga atau umat muslim Iainnya yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah," ujarnya.  

Selain itu, HD mengatakan bahwa Idul Adha mengingatkan semua umat muslim untuk semangat berkurban dimana kita diingatkan untuk ikhlas berkurban baik harta maupun tenaga untuk berbagi ke sesama sebagai bentuk ibadah kita kepada Allah SWT.  

"Di hari Idul Adha ini saya sekeluarga mengucapkan minal aidin walfaizin. Saya tidak membatasi silaturahmi, tetapi tetap hindari kerumunan dan selalu jaga protokol kesehatan," tutupnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Idul adha

Komentar