6 Feb 2020 16:15

HD : Sumsel Provinsi Pertama Launching BWM  

HD : Sumsel Provinsi Pertama Launching BWM  

Kaganga.com, Palembang - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan bahwa Sumsel merupakan salah satu Provinsi yang mendahului launching Bank Wakaf Mikro (BWM) di Indonesia, dimana hal ini juga tidak Iepas dari dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memiliki eksistensi yang cukup dikenal oleh masyarakat.

Dijelaskannya bahwa hari inijuga diresmikan Iima BWM yang jadi model di Indonesia.  

"Saya berharap ini bukan hanya wacana saja. Tetapi dilaksanakan dengan konkrit. Saya sangat tertarik ketika Bank Wakaf Mikro seat itu baru pertama kali0p1 diresmikan oleh Pak Presiden. Make seat itu saya beranikan diri menyatakan bahwa Sumsel adalah Provinsi yang menyambut baik adanya himbauan pusat untuk mensejahterakan masyarakat dengan care yang konkrit," tuturnya, Kamis (6/2/2020).  

Hal tersebut diungkapkannya seat menghadiri Pelantikan dan serah terima Jabatan Kepala OJK Regional VII Sumatera Bagian Selatan serta pertemuan tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2020 sekaligus pencanangan pendirian BWM.  

HD berharap dengan kepemimpinan Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel yang baru masyarakat, juga tetap menjaga kerjasama yang telah terjalin bersama Pemprov Sumsel dan juga Bank Indonesia untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di Sumsel dan inflasi rendah.  

Sementara itu, Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, mengapresiasi pertumbuhan perekonomian di Sumsel dan mengatakan bahwa hai ini adalah pertama kali diresmikan dan komitmen 5 pendirian BWM dan ini Iebih istimewa yang donasinya diprakarsai oleh Gubernur Sumsel.  

"Ini akan jadi model yang akan kami sampaikan ke Indonesia bahwa ini model yang harus diikuti oleh gubernur Iainnya. lni akan memberikan semangat ke OJK untuk bekerja Iebih keras lagi agar kehadirannya dirasakan masyarakat di daerah," katanya.  

Untuk selanjutnya‚ la menegaskan bahwa OJK siap untuk mendukung pelayanan masyarakat di Sumsel danjuga mendukung oembanounan di Sumsel terutama dalam segi keuagan.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Pemprov Sumsel

Komentar