29 Okt 2019 18:35

Herman Deru Lepas 184 atlet Kontigen Sumsel Untuk Melaju ke Porwil Bengkulu

Herman Deru Lepas 184 atlet Kontigen Sumsel Untuk Melaju ke Porwil Bengkulu

Kaganga.com,Palembang - Sebanyak 184 atlet kontingen Sumsel serta 54 pelatih dan offisial resmi dilepas untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X di Bengkulu pada 3-9 November mendatang.

Adapun Cabang Olahraga yang akan di pertandingan di Porwil kali ini 11 cabang olahraga, yakni antara lain tinju, biliard, renang, catur, panjat tebing, muaytai, sepak bola, bola polo, kempo, atletik dan bulu tangkis.

Pelepasan kontingen tersebut di hadiri Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan juga didampingi oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel Dhennie Zainal, Senin (30/10/2019) sore di Wisma Atlet Jakabaring Sport City.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan adanya Porwil ini sebagai ajang pemanasan atlet untuk bertanding di PON Papua 2020 mendatang, dengan ini dirinya berharap kontingen Sumsel dapat mempelajari kekurangan tim maupun kekuatan tim lawan sebagai bekal di PON mendatang.

"Kalau porwil ini sejenis gladi uji coba tapi ini akan nampak paling tidak di zona ini kita tahu kekuatan kita, mudah mudahan dengan kita melihat teknik dan kekuatan lawan kita masih ada waktu untuk memperbaiki kekurangan baik dari stamina, tekhnik fisik dari masing masing pemain," katanya disela pelepasan atlet di Jakabaring Sport City.

Dalam Porwil sendiri orang nomor satu di Sumsel ini mematok target juara kepada atletenya baik di Porwil maupun di PON Papua mendatang.

"Jadi target kita memperbaiki prestasi pada PON agar Sumsel tidak hanya sebagai penyelenggara yang suskes tapi peraih prestasi yang sukses juga, mudah mudahan target kita bisa menjuarai Sumatera syukur syukur bisa masuk lima besar," lanjutnya

Sementara, Ketua Umum KONI Sumsel Dhennie Zainal mengatakan hal yang sama Porwil kali ini pihaknya tetap menargetkan juara, apalagi pada Porwil di Bangka Belitung tahun lalu, Sumsel meraih peringkat kedua setelah Medan berhasil merebut juara umum.

"Kita sebetulnya mulai dari Medan kita kalo tidak 1 ya 2, kemarin di Babel cuma selisih 1 emas sementara jumlah perak kita lebih besar, jika jumlahnya emas kita sama dengan Medan, mungkin kita bisa jadi juara umum,"ucapnya.

Pada Porwil kali ini Dhennie sangat menyayangkan dua cabor yang dianggap menjadi lumbung juara seperti Catur dan Pencak silat tidak dipertandingkan, sebagai gantinya Sumsel mengandalkan cabor atletik dan renang.

"Unggulan yang pertama atletik sama renang, dulu renang kita bisa sampai 10 tapi pemprov cabor kita targetkan 6 karena ada perpindahan atlet kita dari renang ke selam ini menjadi kendala kita," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Porwil 2019

Komentar