13 Apr 2020 16:15

Imbas Corona, Event Porkot Palembang Bakal Ditunda

Imbas Corona, Event Porkot Palembang Bakal Ditunda

Kaganga.com, Palembang - Persiapan pagelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palembang yang sudah dijadwalkan pada September 2020 mendatang sepertinya akan diundur pasca virus Pandemi yang sudah merebak di Indonesia. 

Hal ini dikatakan oleh Pelaksanaan Tugas (PLT) Ketua Umum KONI Palembang, Aliyudin Asral.Karna baginya sangat besar potensi pelaksanaan Porkot Palembang tertunda dan mundur beberapa bulan. 

"Kalau ikut jadwal awal September tanggal 12-19, itu sudah pelaksanaan. Liat situasi sekarang persiapan jg macet, mulai pengumpulan data peserta dan proses latihan atlet. Apalagi pemerintah sudah menerapkan pembatasan sosial. Bisa saja jadi akhir tahun atau ditunda tahun depan," katanya, Senin (13/04/2020). 

Menurutnya, pagelaran Porkot Palembang yang terancam tertunda ini pun tidak terlepas dari kurangnya dana dalam tahap persiapan kegiatan. 

"Kita tahu semua butuh anggaran dan bisa jadi karena anggaran banyak dialihkan untuk kesiapan even ini jsdi berkurang. Kansnya tinggi (ditunda) tetapu saat ini kita masih menunggu petunjuk pak Wali Kota Palembang ( Harnojoyo)," ungkapnya. 

Kendati pagelaran Porkot Palembang berlangsung selama empat tahun sekali, sambung Aliyudin, tujuan pelaksanaan even olahraga ini adalah untuk tetap melahirkan atlet-atlet dan anak muda yang berpotensi dan punya bakat dalam kemampuan olahraga. 

"Rencana pelaksaan berlangsung satu pekan Porkot Palembang kalau jadwal tidak berubah. Kegiatan ini juga rencananya akan mempertandingkan seluruh cabor anggota KONI Kota Palembang yang diikuti oleh seluruh kecamatan dari 17 kontingen,"terangnya. 

Bahkan,periode sebelumnya di Porkot Palembang pada 2016 lalu lahir juara umum dari Kecamatan Alang-alang Lebar. Tahun ini, pihaknya pun berharap akan memunculkan juara-juara baru dari kecamatan lain di Palembang. 

"Pada 2020 ini, minimal kita bisa menggelar 22 cabor, dan bagi yang menang dilatih terus untuk mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2021 di OKU Raya," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Pemkot Palembang

Komentar