27 Jun 2019 19:30

Ini Makanan Jemaah Haji Embarkasi Palembang saat di Perjalanan ke Tanah Suci

Ini Makanan Jemaah Haji Embarkasi Palembang saat di Perjalanan ke Tanah Suci

Kaganga.com, Palembang - Selama perjalanan menuju tanah suci, Jemaah Haji Embarkasi Palembang akan di sediakan berbagai macam menu makanan yang di sediakan pihak Saudi Arabia Airlenes.

Owner PT Almi Caterindo, Isye Wasista menyebutkan jika pihaknya telah menyiapkan berbagi menu untuk jemaah hati asal Sumsel dan Babel yang tergabung dalam embarkasi Palembang.

Selain Malbi, ada juga ikan dan ayam dalam satu set itu ada dua pilihan makanan yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan gizi jamaah yakni 1000 kalori. Menu disajikan selama perjalanan dan ada juga satu paket yang disiapkan untuk dibawah jamaah sebelum landing,” katanya.

Akan tetapi, dirinya pihaknya tidak bisa menyiapkan Pempek yang menjadi makanan Khas Palembang. Alasanya, Karena aroma pempek yang sangat menyengat bisa mengganggu perjalanan.

" Selain itu, Cuka pempek sangat dihindari karena bisa mudah tumpah selama di perjalanan," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru Gubernur Sumsel, Herman Deru memberi saran agar dalam menu sajian itu ada kombinasi sayuran yang tepat untuk mendampingi menu tersebut.

“Tadi saya sesuaikan karena kita tahu selera wong kito jadi jangan dipaksakan. Saya ini hobi makan, makanya tadi harus ada kombinasi jangan pedas semua," ujar dia saat mengecek menu makanan Jemaah Haji yang di gelar di Griya Agung Kamis (27/6).

Dia menaruh harapan besar agar pelayanan yang diberikan pada musim haji kali ini bisa maksimal, baik dari sisi petugas hingga makanan yang disajikan. Khususnya, bagi PPIH Embarkasi dan Debarkasi Palembang yang diharapnya mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Jangan sampai ada celetukan soal ini dan itu. Saya ingin setibanya di Palembang jamaah wajahnya ceria," tegasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Haji Sumsel

Komentar