25 Apr 2020 19:15

Ini Penjelasan Tim Gugas Penanggulangan Covid-19 OKI Soal Warga Tapus Yang Meninggal Dunia

Ini Penjelasan Tim Gugas Penanggulangan Covid-19 OKI Soal Warga Tapus Yang Meninggal Dunia

Kaganga.com, OKI - Tim Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyatakan bahwa, warga Desa Tapus Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI tidak bisa dikatakan meninggal dunia kerena virus Corona, sebab tidak dilengkapi dengan hasil pemeriksaan laboratarium.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, M.Kes, dalam vidcon dengan sejumlah awak media, sabtu (25/04/2020).

Hal ini sekaligus juga menanggapi berita yang beredar dimasyarakat, bahwa adanya warga Tapus Kecamatan Pampangan yang meninggal dunia karena virus Corona.

Dalam kesempatan tersebut Iwan membenarkan adanya informasi salah satu masyarakat Desa Tapus Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI, yang meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol covid 19.

Warga tersebut adalah AZ (40) warga Dusun II Desa Tapus Kecamatan Pampangan OKI, pada Selasa (21/04/2020) mengalami kejang- kejang (mirip orang kesurupan,red). Lalu, langsung dibawa berobat ke RS Muhamadiyah Palembang, namun setelah dirawat pada jumat (24/04/2020), orang tersebut dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya dari pihak Rumah Sakit Muhammadiyah menganjurkan bahwa orang tersebut akan dimakamkan di tempat khusus.

“Jadi karena disarankan demikian, pihak keluarga menurut saja. Namun belum bisa dipastikan positif Corona, karena hasil lab belum keluar,” kata iwan.

Meski demikian, pihaknya akan tetap melakukan langkah antisipasi dengan melakukan tracking terhadap masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan orang tersebut di Desa Tapus.

Penulis : Wahid Aryanto
Editor : Riki Okta Putra

Tag : OKI

Komentar