4 Ags 2015 21:05 | 2402

Ini Proyek Asian Games 2018 di Sumsel

Ini Proyek Asian Games 2018 di Sumsel

Venue Dayung dan Ski Air di Jakabaring Sport City (JSC) ketika dibangun menghadapi SEA Games tahun 2011 silam. (Foto: Istimewa)

Kaganga.com, Palembang – Meski Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel belum menetapkan kebutuhan dana pembangunan infrastruktur menghadapi Asian Games 2018, namun beberapa proyek sudah direncanakan.

Asisten II Gubernur Sumsel bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel, Ruslan Bahri mengatakan, sejumlah proyek akan dibuat untuk mendukung pelaksanaan Asian Games nanti.

“Contohnya pelebaran lintasan dayung, pembangunan LRT atau kereta api dalam kota, dan juga pembangunan Kantor KONI Sumsel yang baru,” ujar Ruslan di Kantor Gubernur Sumsel, Jalan Kapten A Rivai Palembang, Selasa (4/8/2015).

Meski sudah membuat daftar proyek sesuai kebutuhan Asian Games 2018, namun Ruslan menegaskan semuanya masih dalam tahap perencanaan. Tergantung penetapan proyek mana yang menggunakan dana APBD maupun APBN.

“Itu belum final karena masih ada rapat-rapat selanjutnya. Jadi saya belum tahu mana pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang menggunakan dana APBD dan APBN,” jelasnya.

Ruslan menambahkan, penambahan venues baru diputuskan nanti setelah evaluasi dengan Komite Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia (OCA), yang akan melihat sejauh mana persiapan Sumsel maupun DKI Jakarta.

“Insha Allah akan ada penambahan, karena kalau di kita hampir semua fasilitas olahraga itu ada sementara kalau Jakarta masih akan membangun. Kalau di kita itu jelas bebas macet, lokasi tempat venue berada di satu tempat,” tegasnya.

 

Penulis : Gaara Nasution
Editor : Deryardli

Tag : Asian Games 2018 Sumsel JSC

Komentar