18 Sep 2016 21:05

Jadi Mahasiswa Itu Pilihan, Jadi Harus Bangga

Jadi Mahasiswa Itu Pilihan, Jadi Harus Bangga

Kaganga.com, Palembang - Hingga kini peminat kuliah di Universitas Sriwijaya (Unsri) sangat banyak. Selain banyak pilihan fakultas dan jurusan yang ditawarkan, untuk masuknya pun tidak sembarangan karena harus melewati seleksi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel dan juga selaku Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Unsri, H Mukti Sulaiman mengatakan, berbanggalah menjadi mahasiswa FH.

"Pilihan adik-adik sudah tepat untuk masuk kesini, FH ini bisa masuk kemana saja baik itu di pemerintahan atau lainnya. Belajarlah yang bagus InshaAllah mendapat tempat sesuai dengan keinginan setelah menjadi alumni FH," harapnya.

Acara malam inagurasi angkatan 2016 FH Unsri di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Sabtu (17/09) diikuti 380 mahasiswa/wi yang tergabung baik itu dari Kampus Unsri Bukit Palembang dan Kampus Unsri Indralaya.

Sebagai Ketua IKA, Mukti menjelaskan, keberadaan IKA untuk FH sangat besar dikarenakan sebagai alumni FH dalam mengukur kekuatan Dekan Fakultas itu sendiri.

"sebagai Ketua IKA saya akan membantu Dekan baik itu program-program FH ataupun lainnya, jadi prinsipnya FH dapat lebih maju dari sekarang kalau kita bersatu tentu akan menjadi kuat," terang Mukti.

Sementara itu, Dekan Fakultas FH Unsri, Febrian menyampaikan, bersyukur kepada mahasiswa/wi baru dan diterima di FH Unsri, untuk di Unsri sendiri tentu FH ini sangat populer diantara Fakultas Unsri lainnya.

"Saya mengaharapkan betul kepada mahasiswa/wi agar kalian harus belajar dengan rajin dan ditambah IQ yang baik, menjadi mahasiswa itu pilihan, jadi berbanggalah menjadi mahasiswa," tegasnya.

Ditambahkannya, selaku Gubernur Fakultas FH Unsri, Muhammad Imam Akbar, inagurasi ini baru pertama kalinya digabung antara kampus Unsri Bukit Palembang dan kampus Unsri Indralaya.

"Saya mengaharapkan dari inagurasi ini antara kampus Bukit dan Indralaya tetap kompak dan tidak ada perbedaan," pungkasnya.

Penulis : Rilis
Editor : Riki Okta Putra

Tag : UNSRI

Komentar