14 Nov 2017 19:35 | 40

Jelang Asian Games, Sumsel Siapkan 50 Bus Angkutan Gratis

Jelang Asian Games, Sumsel Siapkan 50 Bus Angkutan Gratis

kaganga.com, Palembang - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan 50 bus besar yang disiapkan untuk mengangkut masyarakat pada perhelatan pesta olahraga Asian Games 2018 mendatang.

Seluruh bus tersebut, nantinya akan membawa warga yang ingin menuju kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang secara gratis.

“50 bus tersebut diberikan dari Kementerian perhubungan. Nanti untuk warga yang ingin menonton perlombaan menuju JSC diangkut secara gratis,”kata Uzirman,Sekretaris Dinas Perhubungan Sumatera Selatan, dalam rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Asian games 2018, di Palembang, Selasa (14/11/2017)

Uzirman menjelaskan, persiapan angkutan gratis tersebut, untuk mengurai kemacetan. Dimana prediksi Asian Games nanti, volume kendaraan di Palembang akan lebih banyak dibandingkan hari biasa.
Selain menyiapkan 50 bus, dua pembangunan jembatan Musi IV dan Musi VI juga telah bersiap beroperasi, untuk mengurai kemacetan menuju arah Jakabaring.

“Sebelum Asian Games, jembatan Musi IV dan Musi VI sudah bisa dipakai. Sehingga tidak seluruh kendaraan melewati Jembatan Ampera,”ujarnya.

Warga yang akan menonton pertandingan Asian Games di Jakabaring, akan disiapkan parkir khusus. Dari wilayah seberang Ilir, kendaraan masyarakat akan terpakir dibawah Ampera. Selanjutnya mereka akan diangkut oleh bus yang telah disiapkan.

“Memang kita antisipasi, seluruh kendaraan tidak semuanya lewat ke Ampera, ” kata Uzirman.

Light Rail Transit (LRT) yang kini sedang dibangun di Palembang, diperkirakan selesai pada Juni 2018 mendatang untuk langsung membawa tamu maupun para atlet dari Bandra sultan Mahmud Badarudin II Palembang, menuju Jakabaring.

“Nanti juga disiapkan bus, untuk membawa warga ataupun atlet ke terminal LRT. Namun, jika untuk atlet tidak akan dicampur dengan warga biasa,”katanya.
Dalam rapat tersebut, deputi 1 INASGOC Harry warganegara Harun, juga hadir untuk membahas kesiapan penyelangggaraan asian Games.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Bus gratis Asian Games 2018

Komentar