7 Sep 2019 20:55

Kabut Asap Kian Pekat, Dinkes Imbau Penggunaan Masker untuk Masyarakat

Kabut Asap Kian Pekat, Dinkes Imbau Penggunaan Masker untuk Masyarakat

Kaganga.com, Palembang - Terkait adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menyebabkan kabut asap  menyelimuti Palembang sejak beberapa hari terakhir ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang mengeluarkan surat edaran ke dinas terkait. 

“Kita telah mengeluarkan surat edaran ke dinas terkait dan juga mengimbau ke masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah untuk menghindari paparan kabut asap, serta memakai kacamata menghindari mata perih,” ungkap Kadinkes kota Palembang, Letizia, Sabtu (07/09/2019). 

Letizia mengatakan jika tidak terlalu penting, sebaiknya kurangi aktifitas di luar rumah, sebab kabut asap dapat mengganggu kesehatan.  Letizia juga mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar selalu memberlakukan pola hidup sehat.

Ia mengingatkan untuk terus melakukan hal-hal kecil kiranya mampu menambah stamina dalam tubuh, seperti olahraga ringan yang bisa dilakukan di dalam rumah serta banyak mengkonsumsi air putih. 

Dengan tegas Letizia mengatakan bila terjadi peningkatan kabut asap, dirinya telah mengirimkan surat edaran ke dinas terkait agar dapat meliburkan sekolah supaya tidak terjadi peningkatan kasus penyakit pernapasan. 

“Jika memang kabut asap semakin meningkat, sebaiknya sekolah diliburkan karena itu lebih baik untuk kesehatan anak-anak kita,” tukasnya singkat.

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Dinkes Palembang Dinkes Sumsel Kabut Asap

Komentar