12 Des 2017 15:05

Kantor Gubernur Bersolek tema Asian Games

Kantor Gubernur Bersolek tema Asian Games

Kaganga.com, Palembang - Tak ingin melewatkan perhelatan akbar olahraga multievent Asian Games 2018 yang tinggal beberapa bulan lagi akan digelar di Jakarta dan Palembang, Kantor Gubernur Sumatera Selatan terus bersolek. Apalagi saat pegawai ataupun pengunjung masuk kantor orang nomor satu di Sumsel ini pasti langsung terasa semaraknya pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia ini.


Beberapa ikonik cabang-cabang olahraga yang akan dilombakan pada perhelatan akbar skala internasional tersebut telah dipasang di depan Kantor Gubernur Sumsel. Cara itu dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dalam rangka mendukung suksesnya even Asian Games ke 18 yang akan berlangsung di Kota Pempek.


Tak hanya itu, Kantor Gubernur Sumsel pun mulai dimeriahkan dengan ornamen-ornamen khas, bendera dan atribut Asian Games. Misalkan banner panjang yang terpasang di bagian atas depan kantor dengan tulisan ‘Energy Of Asia’ dan ‘18.8.18’, serta lain sebagainya.


Selain itu, patung tiga maskot Asian Games yang berupa binatang-binatang khas Indonesia, seperti Burung Cendrawasih, Badak Bercula Satu dan Rusa Bawean juga sudah mulai terpasang di depan Kantor Gubernur Sumsel.


Ditambah, sebelumnya juga sudah dipasang layar digital coundtdown atau hitung mundur di bagian atap Kantor Gubernur Sumsel. Layar digital hitung mundur sendiri dipasang sebagai pengingat Asian Games yang akan berlangsung pada 2018 mendatang.


Direktur Marketing Asian Games Nirmala Dewi mengatakan, ini semua dilakukan sebagai salah satu sosialisasi Asian Games 2018 di lingkungan Pemprov Sumsel. Selain itu, tujuannya juga agar masyarakat lebih mengenak even Asian Games.


“Tujuannya agar demam Asian Games semakin terasa dan masyarakat Palembang semakin semangat untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah 2018 mendatang,” kata perempuan yang akrab disapa Cek Wi ini, Selasa (12/12).


Menurut Cek Wi, pemasangan atribut hingga ornamen Asian Games bukan hanya di Kantor Gubernur Sumsel, melainkan juga di taman depan Pasar Cinde, Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian juga dipasang di Kambang Iwak (KI), lalu di kawasan Jakabaring dan depan Griya Agung Palembang, serta tempat-tempat strategis lainnya.


“Itu semua dipasang hingga akhir penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti. Jadi sekarang ini kita terus mensosialisasikannya kepada masyarakat,” jelas Cek Wi.


Untuk rencana selanjutnya, sambung dia, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) juga berencana akan branding di tiang-tiang kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT), venue-venue di Jakabaring Sport City (JSC) dan sebagainya.


“Buat Trans Musi di Palembang ini juga menjadi incaran kami untuk berpromosi Asian Games. Bahkan, nanti rencananya body (badan-red) LRT jadi titik branding kami,” pungkasnya.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Asian Games Kantor Gubernur

Komentar