9 Feb 2019 16:30

Kelembagaan Pemekaran Kecematan Dibentuk

Kelembagaan Pemekaran Kecematan Dibentuk

Kaganga.com, Muara Enim - Kelembagaan dan struktur organisasi dua kecamatan yang telah dimekarkan segera dibentuk. Soalnya Perda dua kecamatan baru tersebut yakni Kecamatan Empat Petulai Dangku pemekaran dari Kecamatan Rambang Dangku dan Kecamatan Panang Enim pemekaran dari Kecamatan Tanjung Agung sudah dibentuk.

             Pembentukan kelembagaan kecamatan itu melalui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan atas Perda nomor 2 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah yang sekarang tengah dibahas Pansus DPRD Muara Enim bersama 11 Raperda lainnya.

            Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani, dihadapan dewan beberapa haru lalu mengatakan, Raperda  tersebut diajukan dalam rangka  optimalisasi pelaksanaan tugas  dan fungsi eksekutif yang dilakukan melalui pembentukan Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatif.

               Kemudian, lanjutnya, peningkatan type kelembagaan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta kelembagaan 2 kecamatan baru yakni Kecamatan Empat Petulai Dangku dan Kecamatan Panang Enim.

                   Bupati juga menjelaskan terkait standarisasi pelayanan publik, Pemkab Muara Enim terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Khususnya kepada unit  unit pelayanan yang langsung menyentuh masyarakat.

                    Menurutnya, salah satu komponen pelayanan publik yang terkait dengan penyampaian  pelayanan (service delivey) meliputi penanganan pengaduan, saran dan masukan yang menggunakan kotak saran dan sudah tersedia di masing masing unit layanan. 

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pemekaran wilayah muara enim

Komentar