10 Sep 2019 20:45

Khawatir Ganggu Kesehatan Anak, Disdik Liburkan Sekolah 

Khawatir Ganggu Kesehatan Anak, Disdik Liburkan Sekolah 

Kaganga.com, Palembang - Sehubungan dengan perkembangan keadaan cuaca di Provinsi Sumatera Selatan yang saat ini di landa Kabut Asap akibat Karhutla tidak akibatnya dapat mengganggu kesehatan dan kenyamanan proses belajar mengajar bagi peserta didik.  Untuk itu, Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel mengeluarkan Himbauan kepada Sekolah yang wilayahnya terkena Dampak Karhutla untuk diliburkan.  

"Intruksi ini di buat mengingat kondisi udara saat ini, apalagi di pagi hari kabut asap sudah sangat pekat. Itu bisa berbahaya bagi kesehatan anak didik," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumsel,  Widodo, Selasa (10/9/2019).  

Lanjut Widodo, salah satu himbauan yang pihaknya berikan yakni meliburkan jam belajar jika di wilayah sekolah tersebut terjadi kabut asap yang pekat dan berbahaya. 

Artinya, menurut Widodo, Bagi daerah yang kabut asapnya di kategorikan parah, maka harus menggunakan kegiatan belajar fakultatif yaitu Siswa diberi tugas sesuai dengan mata pelajaran yang seharusnya berlangsung untuk dikerjakan di rumah dan memaksimalkan kelas maya. sehingga tidak mengurangi jam dalam 1 tahun yang harus diaksanakan.   "Mereka bisa belajar di rumah, bukan libur secara penuh, sekolah harus memberi tugas sesuai apa yang akan di ajarkan pada hari itu," ucap Widodo.  

Selain itu, Himbauan lainya yakni, untuk daerah yang kabut asapnya masih dalam kategori sedang tetap belajar di sekolah dengan ketentuan diundur waktu masuk sekolahny. Atau menghimbau kepada anak didim untuk memakai masker ketika menuju sekolah.  "Kalau untuk daerah yang tidak terkena Kabut Asap  belajar seperti biasa," tukasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Kabut Asap Libur Sekolah Disdik Sumsel

Komentar