9 Apr 2020 18:30

Lakukan Door To Door, Wawako Bagi Bagi Sembako Dan Masker untuk Warga

Lakukan Door To Door, Wawako Bagi Bagi Sembako Dan Masker untuk Warga

Kaganga.com,Palembang - Sebagai wujud kepedulian Wakil WaliKota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda, selama pandemi Corona virus disease (Covid-19) di wilayah Kota Palembang, turun langsung secara door to door ke rumah warga untuk membagikan masker dan paket sembako.

Turun langsung menggedor satu per satu rumah warga yang berada di RT 02, Kelurahan Bukit Lama l, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang. "Alhamdulillah kita membagikan lagi paket sembako kepada warga yang langsung kita datangi ke rumah-rumah warga," katanya, Kamis (09/04/2020).

Menurutnya, pembagian sembako ini masih dilakukannya dengan anggaran pribadinya, ditambah bantuan dari rekan-rekan lainnya. Dirinya menyebut, ada sebanyak kurang lebih 100 paket sembako yang dibagikannya kali ini ke masyarakat yang dinilai terdampak langsung secara ekonomis pandemi Covid-19 ini.

"Pemkot Palembang kini sudah menganggarkan sebanyak Rp200 miliar untuk penanganan Covid-19 diantaranya untuk sembako dan masker," jelasnya.

Dilanjutkannya, Pemkot Palembang juga telah mengandeng UMKM untuk pembuatan masker kain yang rencananya akan dibagikan secara gratis ke warga Palembang.
"Nantinya setiap kantor pelayanan publik seperti puskesmas, kantor kelurahan, kantor kecamatan, kita letakkan masker kain untuk masyarakat Kota Palembang," beber dia.

Sementara itu, Camat Ilir Barat I Muflih mengatakan, ada 75 rukun tetangga (RT) dan 10.666 kepala keluarga (KK) yang memang 50 persen diantaranya merupakan masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah.

"Apalagi di RT 02 banyak menengah ke bawah, selain itu datarannya rendah dan sering banjir,"

Tak hanya itu, pihaknya juga memberdayakan PKK Kelurahan Bukit Lama yang secara sukarela membuat masker dari kain. "Kita mengimbau agar masyarakat dapat mengenakan masker kain dan dipakai saat beraktifitas di luar rumah," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : masker pemkot palembang

Komentar