15 Mei 2020 19:35

Larangan Mudik Tetap Berlaku Meski PSBB Palembang Dilaksanakan H+2 Lebaran

Larangan Mudik Tetap Berlaku Meski PSBB Palembang Dilaksanakan H+2 Lebaran

Kaganga.com,Palembang - Meski Pembatasan Sosial Berksala Besar (PSBB) akan dilaksanakan H+2 lebaran, namun Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menegaskan tetap melarang untuk mudik.

Harnojoyo mengatakan, baik aturan dan juga sanksi yang akan diberikan bagi pelanggar kebijakan PSBB tengah digodok, sehingga bisa segera dilakukan sosialisasi dan implementasi kebijakan diharapkan berjalan harmonis.

Meski penerapan PSBB berlangsung pada H+2 lebaran namun, pemerintah Kota Palembang secara tegas tetap melarang warganya untuk mudik ke kampung halaman di momen hari raya Idul Fitri tahun ini.

"Kita diberikan kesempatan selama tujuh hari ini untuk merumuskan perwali sebab pelaksanaan PSBB baru akan efektif di H+2. Tapi aturan pelarangan mudik masih berlaku. Kita harap warga tidak ada yang mudik. Semua untuk pencegahan penyebaran covid-19 sesuai arahan pusat," katanya

Jelang persiapan PSBB, dia bersama tim gugus tugas Covid-19 lainnya masih mencari formula formula sempurna perwali untuk diterapkan pada saat status PSBB diberlakukan di Kota Palembang.

Tentunya itu sebagai bentuk agar masyarakat menaati serta lebih mudah menerapkan aturan dan larangan selama PSBB di Kota Palembang terjadi.

"Kita akan mengimbau terlebih dahulu masukan semua kalangan. Kami semua dari tim gugus tugas masih merampungkan semuanya agar Perwali kita buat itu sempurna," ungkapnya

Dia menjelaskan, batasan-batasan masyarakat apabila status PSBB di Palembang nanti dijalankan. Orang nomor satu di Palembang itu enggan menjawab lantaran penerapan larang disebutnya masih berpatokan dengan perwali yang akan disusun nanti.

"Nanti setelah perwali sudah rampung akan kita sosialisasikan apa saja terkait larangan tersebut," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : pemkot palembang

Komentar