14 Jan 2020 13:50

Mahasiswa Yang KKN di OKI Diminta Dapat Memberi Solusi Kepada Masyarakat.

Mahasiswa Yang KKN di OKI Diminta Dapat Memberi Solusi Kepada Masyarakat.

Kaganga.com, OKI -- Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebanyak 1.860 orang mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, ditambah 75 orang mahasiswa Universitas Islam OKI (UNISKI) diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), di Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) II, Senin (13/01/2020).

Dalam sambutannya Bupati OKI, H Iskandar SE melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si, meminta kepada Mahasiswa yang melaksanakan KKN untuk memberi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi warga.
.
"Semoga KKN ini dapat membantu Pemda OKI dalam mengurai serta mencarikan solusi permasalahan yang ada di masyarakat," ungkapnya.
.
Lebih lanjut dia menambahkan, mahasiswa diharapkan dapat menerapkan ilmunya sesuai bidangnya masing-masing. Sehingga berbagai inovasi dapat dikembangkan dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Tujuan dari KKN ini sendiri adalah, agar mahasiswa dapat menerapkan ilmu-ilmu yang ada di bangku kuliah untuk bisa bersosialisasi dan memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat desa," tambah Kepala LPPM UNISKI, M. Nizar, S.Pd, M.Si.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor I UIN Raden Fatah, Dr. Zainal Berlian,MM.,DBA, KKN jadi sarana belajar kemasysarakatan bagi mahasiswa.

"KKN ini adalah sarana belajar ilmu kemasyarakatan bagi mahasiswa untuk memahami kondisi masyarakat, juga menawarkan solusi atas permasalahan tersebut,"jelasnya.
.
Adapun Mahasiswa/i UNISKI yang akan melaksanakan KKN akan ditempatkan di 7 desa di Kecamatan SP. Padang, yaitu Desa Belanti, Desa Rengas Pitu, Desa Pantai, Desa Bungin Tinggi, Desa Penyandingan, Desa Berkat dan Desa Sukaraja.

Sedangkan Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah, akan disebar di 10 Kecamatan di OKI, hingga tanggal 21 Februari mendatang.

Penulis : Wahid Aryanto
Editor : Riki Okta Putra

Tag : oki unsri

Komentar