14 Sep 2018 17:20

ME, Penerimaan CPNS Hanya Pengganti Pensiun

ME, Penerimaan CPNS Hanya Pengganti Pensiun

Kaganga.com, Muara Enim - Penerimaan 241 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (SPCN) Pemkab Muara Enim dari jalur umum tergolong sedikit. Soalnya CPNS yang diterima tersebut sebagai pengganti PNS yang telah pensiun pada tahun 2018 ini.

             “Kuota penerimaan CPNS yang diberikan Kementerian Aparatan Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kepada kita hanya untuk menggantikan PNS yang telah pensiun di tahun 2018,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muara Enim, H Ibrahim Ilyas melalui Kabid Pengadaan Informasi dan Penilaian Kinerja Aparaturnya, Maleha, Jumat (14/9).

               Menurutnya, kuwota CPNS yang akan diterima sebanyak 241 orang. Dari jumlah itu 56 formasi tenaga kesehatan, 64 tenaga strategis dan 121 formasi tenaga guru.

               “Sesuai dengan petunjuk dari Kemenpan pembukaan pendaftaran akan dimulai tanggal 19 mendatang. Namun kita masih akan merapatkannya dulu,” jelasnya.

                 Dijelaskannya, kuota yang diberikan Kemenpan tersebut, belum sesuai dengan kuwota yang diusulkan. “Kuwota yang kita usulkan untuk rekrutmen CPNS tersebut sebanyak 1.726. Namun yang dipenuhi hanya 241,” jelasnya.

                   Dijelaskannya, Muara Enim sejak tahun 2015 lalu tidak menerima CPNS. Sehingga kuwota yang diberikan, belum memenuhi kebutuhan jumlah pegawai yang telah pensiun sejak tahun 2015 lalu. “Saat ini pak Sekda masih di Kemenpan untuk mengurus masalah kuwota tersebut,” jelasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Cpns Muara enim

Komentar