10 Mei 2019 22:15

Menhub Harapkan LRT Jadi Andalan Transportasi Warga Sumsel 

Menhub Harapkan LRT Jadi Andalan Transportasi Warga Sumsel 

Kaganga.com, Palembang - Untuk ke sekian kalinya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Palembang kembali menjadi perhatian Menteri Budi, untuk memantau progres transportasi massal tersebut. 

Didampingi Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo, Budi Karya Sumadi meninjau Stasiun LRT Ampera.  Menhub juga mendatangi terminal bus Damri dan BRT Transmusi dalam rangka memantau perkembangan jelang mudik lebaran. 

"Saya hadir untuk memantau perkembangan transpotasi LRT Palembang. Kita ingin LRT ini menjadi moda transportasi andalan masyarakat Palembang," katanya, Jumat (10/5/2019). 

Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, berbagai upaya Pemerintah Kota Palembang terus dilakukan untuk mendongkrak minat masyarakat menggunakan kereta api ringan ini. 

Salah satunya membuat peraturan bagi pegawai di lingkungan Pemkot Palembang, untuk menggunakan LRT Palembang 

"Para pegawai harus menggunakan transportasi publik, dan kita arahkan untuk menggunakan LRT, ini upaya kita untuk memasyarakatkan LRT," ujarnya.

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : LRT Palembang

Komentar