6 Nov 2018 18:15

Mindset LRT Sebagai Kereta Wisata, Gubernur Sumsel Akan Ubah Itu

Mindset LRT Sebagai Kereta Wisata, Gubernur Sumsel Akan Ubah Itu

Kaganga.com, Palembang - Kemunculan Light Rail Transit (LRT) di Palembang , Sumsel saat ini masih dianggap oleh berbagai kalangan sebagai transportasi wisata saja. Bahkan, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menilai kehadiran LRT ini belum tersosialisasi dengan baik.

"Jadi LRT ini jangan hanya sekedar menjadi tranportasi wisata saja tetapi memang untuk kebutuhan yang lain,” kata Herman Deru.

Menurutnya, LRT saat ini dianggap sebagai kereta wisata saja bagi masyarakat. Apalagi pada weekend, penumpang ramai sehingga perlu terus dilakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Hal ini akibat LRT belum tersosialisasi dengan baik di masyarakat. LRT ini merupakan aset provinsi sehingga semua pihak harus terlibat mempromosikan LRT ini menjadi moda tranportasi yang di gemari," ungkapnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sendiri siap membantu PT KAI sebagai operator untuk mempromosikan LRT ini baik itu di tingkat RT kelurahan bahkan bila perlu sampai ke desa. “Dimulai dari RT harus dipromosikan sehingga LRT ini mahal dan bagus,” pungkasnya.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : LRT Palembang Herman Deru

Komentar