25 Jun 2020 18:35

MPC Bentuk Tim Task Force Relawan Kemanusiaan Covid -19

MPC Bentuk Tim Task Force Relawan Kemanusiaan Covid -19

Kaganga.com,Palembang - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Palembang akan membentuk Tim Task Force Relawan Kemanusiaan Covid-19.

Bahkan Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengapresiasi upaya MPC Pemuda Pancasila Palembang.

"Masyarakat memang kita imbau terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kita apresiasi dan menyambut baik kerja sama ini. Ini untuk menyamakan langkah, tidak berjalan sendiri dalam menanggulangi pandemi Covid-19," kata Harnojoyo.

Ia juga meminta masyarakat tetap konsisten memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Setelah PSBB kedua berakhir, Palembang berencana menerapkan penegakan disiplin protokol kesehatan sebagai strategi mengurangi penularan covid 19.

Dengan adanya pelonggaran, aktivitas warga tetap berjalan seperti biasa namun tetap dengan pembatasan.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap bencana pandemi Covid-19 saat ini, serta untuk menjalankan peraturan wali kota Palembang," terangnya.

Nursyamsu A.H Iding ketua MPC Pemuda Pancasila mengatakan tugas para relawan itu melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

"Tim terdiri dari 160 relawan dan akan disebar di seluruh kecamatan. Jika ada yang buruh bantuan, kita bantu," kata Nursyamsu, didampingi Ketua Tim Task Force Relawan Kemanusiaan Covid-19 Pemuda Pancasila Kota Palembang, Badiun Aidri.

Selain itu, tim akan melakukan penyemprotan disinfektan ke permukiman masyarakat.

"Intinya dalam hal ini seberapa penting kita menjaga kesehatan itu sendiri," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : pemkot palembang

Komentar