12 Jan 2018 22:00 | 88

Musi VI baru 60 persen, Alasan PPK : Kalau Hujan Tak Berani Kerja

Musi VI baru 60 persen, Alasan PPK : Kalau Hujan Tak Berani Kerja

Kaganga.com, Palembang - Saat ini Progres pengerjaan pembangunan jembatan Musi Vl yang menghubungkan kawasan Jl. SM Mansyur di wilayah Kecamatan Ilir Barat (IB) II dengan Jl Faqih Usman di Kecamatan SU l. Telah mencapai mencapai 60 persen.

"Tahun 2018 di bulan Januari ini target pencapaian telah dicapai sebesar 60 persen, "kata PejabatPembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi VI, Joko Saputra.

Menurutnya, dari 60 persen pencapaian yang dilakukan oleh pihaknya. Tahap pertama pengerjaan yang habis pada tahun lalu yakni 2017 sudah 100 persen yang artinya sudah selesai dan yang sedang dilakukan oleh pihaknya adalah pengerjaan tahap kedua.

“Tahap kedua ini yakni penyambungan tengah sedang berjalan, sekarang ini kendalanya hujan. Kalau hujan, kita gak berani kerja. Perkiraan waktunya 1 bulan dan pengecoran pada Februari,” ujarnya.

Selain itu Ia mengungkapkan bahwa pengerjaan lainnya pada tahap kedua ini adalah jalan akses jembatan Musi VI ditambah dengan landscape, ornamen serta Art lighting.

“Ornamen Art lighting semacam lampu yang ada di jembatan. Selain itu juga landscape atau taman pagar serta pengaman di proyek,” katanya

Jembatan yang memiliki panjang 1.125 meter dengan lebar 11,50 meter dan Jembatan yang berada pada 13 meter dari permukaan air sungai Musi dengan menghabiskan dana total Rp 563 Miliar. Ia menargetkan selesai pada Juni atau Juli sebelum Asian Games 2018.

"Kita akan selesai sebelum asian games 2018 nanti agar saat ajang tersebut para pemgemudi kendaraan dapat melewatinya,"tutupnya.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Musi VI PPK

Komentar