19 Des 2019 22:30

Pemkab Muba Dorong Warga Maksimalkan Pengelolaan Hutan Desa Kepayang

Pemkab Muba Dorong Warga Maksimalkan Pengelolaan Hutan Desa Kepayang

Kaganga.com, PALEMBANG - Pengelolaan Hutan Desa Kepayang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus digencarkan Bupati Muba Dodi Reza dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Upaya ini tidak hanya berdampak pada penekanan angka kemiskinan, tetapi juga berdampak dalam upaya meminimalisir kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Muba.

Dalam kesempatan menghadiri diskusi Kesepakatan dan Kesepahaman Para Pihak Dalam Pengelolaan Hutan Desa Kepayang Kecamatan Bayung Lencir, Kamis (19/12/2019) di Hotel Batiqa, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan, Hutan Desa Kepayang ini merupakan aset yang dapat digunakan bagi masyarakat desa.

"Jadi, pengelolaan harus terus dimaksimalkan, karena ini berkaitan untuk meningkatkan kesejahteraan warga pedesaan," ungkap Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Lanjutnya, dengan memaksimalkan pengelolaan Hutan Desa Kepayang juga turut berkontribusi menekan angka kemiskinan khususnya bagi masyarakat yang berada di kawasan hutan.

"Semoga keberadaan Hutan Desa Kepayang ini bisa mewujudkan kebaikan bagi warga setempat, ini juga bagian dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Muba," ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Kepayang Bayung Lencir, H Ibnu mengucapkan terima kasih atas support dan masukkan yang terus diberikan Pemkab Muba. "Kami berharap agar support ini terus diberikan pak Bupati dan pak Wakil Bupati Muba," tukasnya.

Direktur Riset dan Kampanye Hutan Kita Institut (HaKI), Adios Syafri menyebutkan pihaknya akan terus memback up dan memfasilitasi upaya-upaya pengelolaan Hutan Desa di Kepayang tersebut. "Ini juga menjadi konsen Haki, dan akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemkab Muba," pungkasnya.

Dalam kesempatan kegiatan diskusi Kesepakatan dan Kesepahaman Para Pihak Dalam Pengelolaan Hutan Desa Kepayang Kecamatan Bayung Lencir tersebut juga dihadiri Perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel serta Perangkat Desa Kepayang Bayung Lencir.

Penulis : LPM III
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muba

Komentar