11 Feb 2020 20:00

Pemkot Palembang Gaet Gojek untuk Revitalisasi Taman Ampera Skate Park

Pemkot Palembang Gaet Gojek untuk Revitalisasi Taman Ampera Skate Park


Kaganga.com, Palembang - Upaya membuat kenyamanan yang meningkat dan terus menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke kota Palembang, kini Pemerintah Kota Palembang bakal melakukan perbaikan fasilitas kota di beberapa titik.

Salah satunya di Taman Ampera Skate Park Palembang di bawah Jembatan Ampera yang sebelumnya digunakan untuk lokasi latihan para skateboarder Palembang.

"Selama ini rencana awal pembangunan memang untuk latihan, daripada di tempat sembarang. Sejak 2018 ada penurunan pemanfaatan karena lokasi tidak layak dan kurang dari standar tempat latihan skateboard jadi kalau sepi wajar. Setelah tahu, pesan pak Wali Kota, ini harus di revitalisasi dengan minta bantuan pihak ketiga," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Rizal, Selasa (11/2).

Taman Ampera Skate Palembang memang tampak kurang layak sebagai lokasi komunitas berlatih. Selain karena sudah banyak aksesoris yang rusak, akibat warna cat yang pudar dan bangunan yang hancur. Aroma pesing dan tidak sedap pun tercium di tempat tersebut.

"Ada aduan dari komunitas tentang masalah tidak layak, kemudian kami lihat secara langsung benar. Apalagi katanya, selama kerusakan terjadi komunitas lebih memilih latihan di mana saja sehingga mereka (komunitas) ditangkao Pol PP. Setelah ini beres (revitalisasi) bisa menarik dan mengumpukan skateboarder untuk dilatih," tambahnya

Sementara, Government and Public Policy Gojek wilayah Sumatera,
Kenn L Syarnubi, mengatakan sejak di resmikan dua tahun lalu tepatnya Februari 2018 pihaknya tertatik untuk membangun lokasi agar menjadi tempat perkumpulan anak muda pecinta skate.

"Kami sebagai pihak ketiga untuk membantu, lakukan ini supaya menarik minat wisatawan ke Palembang. Dalam konsep Skate park sendiri kami akan langsung mengajak Komunitas untuk memberikam ide. Karena meraka yang bermain skate," katanya.

Menurutnya revitalisasi ini membutuhkan dana cukup besar, dan masih dalam perhitungan anggaran. Tetapi yang jelas, revitalisasi Taman Skate Palembang tidak akan mengubah dan membongkar ulang.

"Tidak membongkar secara menyeluruh. Nanti akan ada pertemuan lagi, yang jelas tahun ini harus mulai. Desain dan konsepnya kami juga kerjasama dengan Dishub kota," jelasnga

Kemudian, dalam pembangunan perencanaan konsep, pihaknya juga akan mendesain dengan makna tertentu supaya tergambar ikonik Palembang.

"Pasti diskusi dengan yang paham selain kita minta bantuan standarisasi dengan pihak komunitas. Kita siapkan konsepnya lebih futuristik lah, supaya bisa menjadi icon konsepnya harus yang terbaiklah, dengan penyesuaian bantuan anggaran dari kota dan swasta," pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : pemkot palembang

Komentar