16 Sep 2020 15:50

Pemprov Dukung Budidaya Porang untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pemprov Dukung Budidaya Porang untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kaganga.com, Palembang - Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH, menghadiri acara pencanangan dimulainya penanaman Porang di Provinsi Sumatera Selatan di Perkebunan Easy Porang Banyuasin  

HD mengapresiasi atas insiatif untuk menyelenggarakan kegiatan ini meskipun di tengah pandemi covid-1 9, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya Porang dapat dijadikan komoditas alternatif di tengah komoditas pertanian unggulan Iainnya yang ada di Sumsel.  

"Penanaman ini kita Iakukan secara perdana dan simbolis. Melihat potensi dan peluangnya masih terbuka Iuas bagi kita dalam rangka mempercepat laju kesejahteraan yang kita harapkan," ungkapnya. 

Deru mengajak seluruh pemerintah daerah agar turut mengembangkan Porang.

"Dalam proses kedepannya, Yok kita petakan agar pengembangan Porang ini diminati, namun dikelola agar tidak terjadi over supply. Harus ada keseimbangan antara demand dan supply. Maka rencana tata ruang wilayah penting dan ini merupakan peran pemerintah. Kita juga perlu melakukan edukasi sejak awal," jelasnya.  

Bupati Banyuasin, H. Askolani, Porang banyuasin katakan juga mendukung budidaya Porang di Banyuasin. Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan simbolis bibit katak, dan penyerahan santunan untuk Panti Asuhan Bunda di Banyuasin.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Pemprov Sumsel

Komentar