13 Apr 2020 22:35

Pemprov Sumsel Siapkan 44 Miliar Untuk Pemeliharaan Rutin Jalan

Pemprov Sumsel Siapkan 44 Miliar Untuk Pemeliharaan Rutin Jalan

Kaganga.com, Palembang - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyiapkam anggaran sebesar 44 Miliar guna melakukan Pemeliharaan Rutin Jalan Milik Pemprov Sumsel. Hal ini di katakan Sekretaris Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel Megawati saat di temui ri ruanganya, Senin (13/4).

Meskipun saat ini tengah dilanda Pandemi Corona (Covid-19). Namun, sampai saat ini pihaknya masih tetap mengerjakan Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan.

" Dana 44 miliar untuk proses pemeliharaan jalan provinsi yang rusak jelang arus mudik lebaran. Total luas pemeriharaan rutin jalan provinsi yang akan kita diperbaiki mencapai 1395,66 kilometer. Target kita secepatnya sebelum puasa sudah dalam pengerjaan," ungkapnya.

Pemeliharaan di 14 Kabupaten/Kota dengan rincian di OKU, OKU Timur, OKI, Ogan Ilir, Muara Enim, PALI, Lahat, Empat Lawang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, dan Palembang.

“Pemeliharaan jalan yang paling banyak akan diperbaiki itu di Muara Enim, OKU Timur, dan OKU Selatan,” ujarnya.

Meskipun tengah di landa Pandemi Corona, kata Mega belum ada Intruksi untuk menunda pembangunan Insfrastruktur dari Kementrian ataupun Gubernur. Selain itu juga pihaknya akan memfasilitasi pekerja dengan SOP Penanganan Corona.

"Kita akan meminta kepada Kontraktor akan menyediakan Alat Pelindung Diri sesuai penanganan corona untuk para pekerja, seperti penyediaan masker dan Handsinitized, dan juga sterilisasi di lingkungan kerja dengan menyemprotkan cairan Dinsenfiktan terlebih dahulu. Kontraktor harus juga menyiapkan klinik agar bisa menyiapkan langkah pertama untuk pekerja yang sakit," pungkasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Perbaikan Jalan sumsel

Komentar