6 Nov 2019 21:20

Pengadaan Baru 69 Persen, Bulog Yakin Stok Beras Sumsel Aman

Pengadaan Baru 69 Persen, Bulog Yakin Stok Beras Sumsel Aman

Kaganga.com, Palembang - Pimpinan Wilayah Bulog Sumsel Babel, Ali Ahmad Najih Amsari meyakini stok beras untuk wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tetap aman hingga 10 bulan kedepan. Meskipun, Pengadaan beras tahun  2019 baru mencapai 69 persen.  

"Stok saat ini ada sekitar 50.000 ton beras di gudang Bulog. Beras kita aman untuk 10 bulan kedepan. Kualitasnya juga kita pastikan aman," ungkap Ali saat di temui di kantornya, (6/11/2019).  

Ia menuturkan, sampai saat ini pengadaan beras dari petani mencapai 49.000 ton atau baru mencapai sekitar 69 persen saja. Meski cuaca belum bersahabat untuk masa tanam, namun di sejumlah wilayah Sumsel masih panen. 

"Tahu ini target kita untuk penyerapan beras di Sumsel 70.000, faktor cuaca kering yang lebih lama dan  curah hujan pun belum merata, tapi pengadaan beras dari petani maiah terus berlanjut. Kami akan coba kejar target itu meski tersisa dua bulan lagi," ungkapnya.  

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Iwan Gunawan mengatakan, pemerintah memastikan stok kebutuhan pokok di Sumsel tersedia. Juga harga tidak melonjak naik apalagi saat momen-momen hari raya dan hari besar. 

"Untuk stok beras, sudah kita koordinasikan hasilnya aman. Stok tersedia, masyarakat tidak usah kuatir. Juga soal harga. Dari pantauan tim kita di lapangan, harga beras di pasaran masih dibawah HET," tandasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Bulog Sumsel

Komentar