18 Mei 2017 18:30 | 57

Perangkat Desa Dilantik Minimal Tamat SMA

Perangkat Desa Dilantik Minimal Tamat SMA

Kaganga.com, Muara Enim - Sebanyak 71 orang perangkat desa dari 7 desa yang berada di wilayah kecakmatan Kota Muara Enim, Rabu (17/5) dilantik. Itu dilakukan menindak lanjuti UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan Perda Kabupaten Muara Enim nomor 3 tahun 2015.
Pelantikan yang dilakukan oleh kepala desa masing masing itu dipusatkan di balai Desa Muara Lawai, Kecamatan Kota Muara Enim. Pelantikan itu disaksikan juga Camat Kota Muara Enim, Drs Asarli Manudin serta para kepala desa lainnya diantaranya Kepala Desa Muara Lawai, Anwar.
Adapun perangkat desa yang dilantik yakni desa Muara Lawai, Desa Tanjung Jati, Tanjung Serian, Karang Raja, Tanjung Raja, Saka Jaya dan Lubuk Amplas.
Camat Kota Muara Enim, Drs Asarli Manudin mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan menindak lanjuti UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan Perda Kabupaten Muara Enim nomor 3 tahun 2015. Karena sesuai aturan tersebut, para perangkat desa minimal tamatan pendidikan SMA.
Dihadapan para perangkat desa yang dilantik, camat mengingatkan bahwa ada beberapa larangan yang harus dipatuhi perangkat desa. Larang tersebut yakni melakukan tindakan yang dapat merugikan kepentingan umum.
Kemudian membuat keputusan menguntungkan diri sendiri, anggota keluarga dan pihak lain dan atau golongan tertentu. Menyalahgunakan tugas dan wewenang hak dan atau kewajiban. Serta melakukan tindakan diskriminasi terhadap warga dan melakukan tindakan yang dapat meresahkan sekelompok warga.

Penulis : Satria Nugroho
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muara Enim Perangkat Desa

Komentar