14 Nov 2017 17:10 | 19

PKK Muba Dukung Program Germas, Thia : Peran Keluarga Sangat Vital

PKK Muba Dukung Program Germas, Thia : Peran Keluarga Sangat Vital

Kaganga.com, Lawang Wetan - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Musi Banyuasin (Muba) harus mendukung penuh program pemerintah pusat, Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

"Dengan berperilaku hidup sehat akan berdampak kepada berkurangnya beban penyakit. Peran keluarga sangat vital," ujar Ketua TP PKK Muba, H Thia Yufada Dodi Reza, pada Acara pembukaan pembinaan TP PKK dalam Kecamatan Lawang Wetan bertempat di Kantor Camat Lawang Wetan, Selasa (14/11/2017).

Hal itu juga akan meminimalisir beban biaya pelayanan kesehatan, serta mengurangi beban masyarakat untuk biaya pengeluaran berobat. Jika sehat, produktivitas masyarakat akan meningkat.

"Germas ini adalah tindakan sistematis dan terencana, yang dilakukan secara bersama-sama seluruh komponen bangsa. Berperilaku hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup," ucapnya.

Menurutnya, permasalahan kesehatan yang timbul merupakan akibat perilaku hidup yang tidak sehat dan sanitasi lingkungan buruk, yang sebenarnya dapat dicegah bila fokus pada pelayanan kesehatan preventif dan promotif.

"Sebagai ujung tombak dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, TP PKK Muba harus menopang program ini," ujar istri dari Bupati Dodi Reza Alex ini.

Pada kesempatan tersebut usai membuka acara pembinaan, Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada didampingi Sekretaris TP PKK Muba, H Halimah Rusli beserta Camat Lawang Wetan, Bahrum Rangkuti SSTP MSi dan Ketua TP PKK Lawang Wetan, Devi Marlia Kurniati SE melakukan penandatanganan sebagai Gerakan Pencanangan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara, 1000 hari Pettama Kehidupan, Kawasan Bebas Asap Rokok, Gemar Makan Ikan dalam mensukseskan Germas.

Penulis : LPM III
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muba PKK thia yufada

Komentar