27 Nov 2019 15:25

Presiden SFC Akan Evaluasi Tim Sriwijaya FC

Presiden SFC Akan Evaluasi Tim Sriwijaya FC

Kaganga.com,Palembang - Tertahan Di Liga 2 buka berarti tim kebanggan kota Palembang ini akan mati dan tidak akan menampakkan kembali sayapnya, tentu akan ada persiapan yang lebih dari managemen Sriwijaya FC untuk kembali meraih kejayaannya. Hal itu di sampaikan oleh Presiden Sriwijaya FC, Asfan Fikri yang mengaku sudah melakukan evaluasi bagi timnnya

Dirinya menyatakan akan segera mengevaluasi jajaran pemain dan pelatih pasca Sriwijaya FC gagal memenuhi target promosi Liga 1 dan membuat tim Laskar Wong Kito ini tetap harus berjuang di kasta Liga 2 2020 mendatang.

"Permasalahan Sriwijaya FC ini belum mampu kembali ke Liga 1, artinya Allah berkehendak lain. Karena kita tahu semua, kita sudah melakukan perjuangan panjang bersama. Bagaimanapun hasil akhir, tim mesti tetap berjuang dan mengevaluasi diri. Nanti secepatnya ada pergantian pemain dan pelatih," katanya, Rabu (27/11/2019).

Meskipun akan dengan cepat merotasi tim baik dari pemain dan pelatih. Pihaknya ternyata tidak akan merubah jajaran manajemen Sriwijaya FC. "Yang pasti nanti akan ketemu pelatih dan minta pertanggung jawaban, sekarang belum ketemu. Karena mereka masih pulang semua," terangnya

Lebih lanjut, dalam sisi pengurusan tim ia mengaku tidak mengalami perubahan karena manajemen sudah ditunjuk langsung oleh Gubernur Sumsel. "Kalau kita (kepengurusan) tidak ada masalah situasi di lapangan tetap seperti jajaran awal. Untuk rekrut pemain juga sedang dipirkan karena tidak bisa sembarangan kan apalagi ambil pemain dari liga 1 yang belum naturalisasi," sambungnya.

Selain itu , Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin menambahkan bahwa, pergantian pemain dan pelatih tidak semata-mata karena kekalahan yang menimpa Sriwijaya FC. Melainkan karena kontrak mereka di bulan Desember 2019 sudah habis.

"Setelah kontrak habis, pemain sudah bebas transfer. Bukan karena kekalahan kita langsung-langsung melakukan pergantian begitu saja," ungkap HZ.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC

Komentar