13 Ags 2019 19:05

PT TEL Serahkan 41 Hewan Kurban

PT TEL Serahkan 41 Hewan Kurban

Kaganga.com, Empat Petulai Dangku - Pada hari raya Idul Adha 1440 H, PT Tel PP serahkan bantuan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 30 kambing. Secara simbolis penyerahan hewan kurban tersebut dipusatkan di Kecamatan Empat Petulai Dangku, Muara Enim, belum lama ini.        

Selanjutnya, hewan kurban itu didistribusikan ke tiga kecamatan di wilayah operasional pabrik. Meliputi Kecamatan Belimbing, Rambang Niru, dan Empat Petulai Dangku.        

Direktur PT Tel, Ahmad Fuazan mengatakan, dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara sesama masyarakat.         Dengan menyerahkan hewan kurban ini, juga menunjukkan bahwa perusahaan peduli terhadap lingkungan, disamping turut meningkatkan sosial pada masyarakat.

“Kami berharap keberadaan perusahaan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga dalam kesempatan ini menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan,” kata Fuazan, Selasa (13/8/2019).        

Kepala Divisi CSR, RA Najamudin menambahkan, kegiatan ini merupakan program rutin perusahaan dalam memberikan bantuan hewan kurban ke desa-desa sekitar.

“Selain program CSR lainnya yang bersifat pemberdayaan masyarakat berupa bantuan infrastruktur, keagamaan, budaya, olahraga, dan peningkatan ekonomi masyarakat desa,” beber Najamudin.        

Sementara itu, keluarga besar PT Tel diinisiasi warga perumahan PT Tel turut melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Hewan kurban yang disembelih selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar perumahan PT Tel. Ada 10 ekor sapi, dan 21 kambing yang di kurban.

“Kita bagikan sekitar 1.317 daging hewan kurban,” kata Dian Asmara, ketua tim hewan kurban perumahan.

Penulis : LPM IV
Editor : Achmad Fadhil

Tag : PT TEL Hari Raya Kurban Idul Adha

Komentar