15 Mar 2019 22:00

Pusri dan IPC Matangkan Lagi Kerjasama

Pusri dan IPC Matangkan Lagi Kerjasama

Kaganga.com, Palembang - PT. Pupuk Sriwidjaya Palembang mematangkan lagi kerjasama dengan Pelabuhan Indonesia II (IPC). Kerjasama ini terjalin dalam nota kesepahaman atau penadatanganan nota Kesepemahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) sebagai salah satu bentuk sinergi bisnis dan soliditas dengan perusahan BUMN.

Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, Mulyono Prawiro menjelaskan MoU ini tentang rencana kerjasama strategi baik dalam pemanfaatan jasa dan fasilitas yang ada, maupun dalam jasa dan kegiatan bisnis lainnya untuk memperlancar dan mengembangkan korporasi.

"Semoga setelah terjadinya MoU ini, kerjasama kami (Pusri dan IPC) dapat terjalin lebih baik lagi, terutama untuk memajukan perekonomian provinsi Sumsel dan Negara Indonesia," ungkap Mulyono, saat di wawancarai, Jumat malam (15/3), bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang.

Selain itu, dikatakanya kerjasama dengan IPC sebenarnya telah terjalin sejak lama. Tinggal lagi, pihaknya memantapkan kembali poin kerjasama yang selama ini sudah terjalin.

"Pelindo berperan penting dalam distribusi produk perusahaan ke luar Sumsel. Sehingga, kerjasama ini tentunya akan meningkatkan produktifitas perusahaan di bidang pengiriman pupuk baik domestik maupun internasional," pungkasnya.

IPC sendiri tidak hanya melakukan MoU dengan PT. Pupuk Sriwidjaya, melainkan juga dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel guna terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan operasional dalam rangka menuju visi yang sudah disepakati untuk menjadi pengelola pelabuhan berkelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : PT Pusri IPC

Komentar