31 Jul 2020 16:40

PWI OKI Sembelih Hewan Qurban 1 Sapi dan 7 Kambing Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H

PWI OKI Sembelih Hewan Qurban 1 Sapi dan 7 Kambing Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H

Kaganga.com, Ogan Komering Ilir - Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada perayaan Idul Adha 1441 H, melaksanakan penyembelih hewan qurban 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing, Jum'at (31/07/2020). 

"Hewan qurban itu berasal dari pembelian tunai menggunakan uang kas PWI OKI, ada juga bantuan dari pemerintah daerah, Kodim OKI, Perwira Polri dan Kepala Bidang di Pemkab OKI,"kata Ketua Panitia Qurban PWI OKI, Rainaldy Stanza didampingi Maniso SE, sekretaris panitia di sela sela penyembelihan qurban. 

Rainaldy menjelaskan, daging hewan qurban itu sudah disalurkan kepada sejumlah penerima dari berbagai kalangan. Tentunya, untuk para wartawan yang bertugas di Kabupaten OKI, juga untuk rekan rekan LSM, PKL, honorer di berbagai instansi dan warga seputaran Kayuagung.  

"Kami menyiapkan sekitar 150 paket daging sapi serta 150 paket daging kambing. Alhamdulillah, sudah terserap hampir 100 persen,"katanya.  Rainaldy juga mengatakan, jika pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menyalurkan hewan qurban tersebut.     

Sementara Ketua PWI OKI, Mujianto SE, menambahkan, qurban yang diselenggarakan PWI OKI ini merupakan kali pertamanya dan akan menjadi agenda tahunan.  "Ini sebagai wujud keperdulian kita kepada sesama insan pers dan warga kurang mampu, semoga apa yang telah dilakukan ini bisa menjadi bermanfaat untuk kita semua,"ujarnya. 

Menurutnya, pada malam takbiran Idul Adha, panitia qurban juga menggelar pertandingan gaple berhadiah yang diikuti para wartawan, mitra dan warga sekitar. 

Lanjutnya, adapun pemenang pertandingan tersebut adalah, juara I, Maniso,SE (PWI)-Febri (honorer di Bappeda OKI), Juara II, Erpani (IWO)-warga Pedamaran, Juara III, Iwan Khumaini (PWI)-Idham Syarief (PWI) dan juara IV, H Zakaria (PNS)-Gani (Forwaki). 

"Pertandingan gaple tersebut sekaligus langkah kita, untuk menjalin silaturahmi di tengah kesibukan masing-masing. Di samping itu juga, sebagai hiburan menjaga hewan qurban,"jelasnya.

Penulis : Wahid Aryanto
Editor : Achmad Fadhil

Tag : OKI

Komentar