18 Apr 2017 16:25 | 41

RS Muhammad Rabain Terima Akreditasi Paripurna

RS Muhammad Rabain Terima Akreditasi Paripurna

Kaganga.com, Muara Enim - Perolehan yang luar biasa didapat oleh RS H Muhammad Rabain Muara Enim yang berhasil memberikan pelayanan baik berdasarkan penilaian dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) RS Rabain, dan diganjar Akreditasi Paripurna. 

Mewakili Pemerintah Kabupaten Muara ENim, Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Hasanudin, menerima sertifikat akreditasi paripurna rumah sakit umum daerah HM Rabain Muara Enim dari KARS Pusat yang diberikan Ketua KARS Pusat, dr. Hendri Boyke Sitompul, MARS, di Gedung Serbaguna HM Rabain, Selasa (18/4).

"Diterimanya sertifikat ini bukan terhenti mutu peningkatan pelayanan sampai disini, kedepan jajaran rumah sakit Rabain dari cleaning service hingga dokter harus tetap senyum, artinya kualitas pelayanan mutu dan keselamatan pasien harus diutamakan," ujar Sekda.

Disadarinya untuk mendapatkan akreditasi paripurna bintang lima yang merupakan penghargaan tertinggi bidang rumah sakit bukan suatu yang mudah, butuh perjuangan dan proses panjang. 

"Tidak mudah perlu pengorbanan karyawan dan jajaran, Alhamdulillah berhasil dipacu terus  sehingga berhasil dapat akreditasi ini," ulasnya.

"Dan kepada Jajaran Rabain diminta pertahankan ini, sebab sewaktu-waktu bisa dicabut akreditasi bila menurun kualitasnya, karena tim KARS tiba-tiba bisa datang melakukan sidak," sambung Sekda.

Direktur Rumah Sakit Rabain, dr Suwandi Safitra, S.Pa, mensyukuri atas raihan prestasi ini yang menurutnya tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dan Pemerintah Pusat.

"Ada 15 pokja yang dinilai KARS sejak 20 Maret 2017 lalu dan Alhamdulillah berhasil dapatkan akreditasi yang menjadi syarat menuju Rabain kelas B," sebut Suwandi.

Sementara itu, dr. Boyke mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada rumah sakit Rabain Muara Enim yang telah menerima akreditasi paripurna. "Semoga kedepan peningkatan pelayanan mutu kesehatan dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan," harap Boyke. 

Hadir pula dikesempatan ini, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Palembang, dr. Syarif Husen, Pimpinan SKPD, dan Pimpinan Perbankan.

Penulis : LPM IV

Tag : Muara Enim RS H Muhammad Rabain

Komentar