5 Jul 2020 21:00

RSUD Kayuagung Terima Ratusan APD Dari PT Sampoerna Agro

RSUD Kayuagung Terima Ratusan APD Dari PT Sampoerna Agro

Kaganga.com, OKI -  PT Sampoerna Agro yang beroperasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menyerahkan 200 baju hazmat, masker dan hand sanitizer ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Senin (6/7/2020).

Upaya ini dilakukan, sebagai bentuk dukungan terhadap RSUD Kayuagung dalam menangani ataupun menghadapi pandemi Corona, Virus Disease 2019 (Covid-19).

Tak hanya ke RSUD Kayuagung saja, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini juga menyalurkan paket Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas yang ada di Bumi Bende Seguguk.

“Hari ini kita menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD), berupa 200 buah baju Hazmat, masker, dan Hand Sanitizer untuk para tenaga medis, terkait dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten OKI. Lalu, besok juga kita akan memberikan bantuan serupa ke 3 Puskesmas di Kecamatan Mesuji, kemudian Pedamaran Timur, Cengal, Sungai Menang, dan Lempuing Jaya. Jadi total ada 8 puskesmas,” ungkap CSR & Public Affairs PT. Sampoerna Agro, Ardian Indra Putra.

Menurutnya, pihak perusahaan berharap pemberian bantuan APD tersebut dapat bermanfaat. Dan,  para tenaga medis sebagai garda terdepan ini dapat terlindungi dari penularan virus Corona.

“Besar harapan kami dengan bantuan ini, semoga dapat bermanfaat, terkhusus bagi tenaga medis yang menjalankan tugas sebagai garda terdepan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kayuagung, dr T. Mirda Zulaicha M.Ked (Ped) Sp.A, menyambut baik penyaluran bantuan APD tersebut. Dijelaskannya, dengan perlengkapan APD seluruh tenaga medis dapat melaksanakan tugas dengan aman dan nyaman.

“Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih dengan pihak perusahaan atas partisipasi dalam membantu menekan angka Covid-19 di Kabupaten OKI. Hazmat ini sudah menjadi pakaian kami sehari – hari, karena tanpa APD lengkap tentu kami tidak merasa aman dalam menjalankan tugas,” tutupnya. 

Penulis : Wahid Aryanto
Editor : Riki Okta Putra

Tag : OKI

Komentar